Pemkab Kepulauan Tanimbar Berlakukan Sekolah Tatap Muka Di Bulan Oktober

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon

Saumlaki, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar akan memberlakukan sekolah tatap muka atau luar jaringan (luring) bagi pelajar dan mahasiswa pada bulan Oktober tahun 2020.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyatakan sebelum pelaksanaan belajar tatap muka dilaksanakan, pemerintah daerah melalui dinas teknis akan melakukan evaluasi di sejumlah sekolah mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga jenjang pendidikan tinggi.

“Pada bulan Oktober nanti melalui dinas Pendidikan dan dinas Kesehatan, pemerintah akan melakukan evaluasi di setiap sekolah baik dari jenjang PAUD sampai ke SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tingg,” kata Bupati disela-sela acara penerimaan sakramen Krisma di gereja Hati Kudus Yesus Olilit Barat, Rabu (22/9/2021).

Dijelaskan Bupati Fatlolon, evaluasi itu dilakukan untuk menilai bila sekolah-sekolah dimaksud sudah memenuhi syarat dan tersedia sarana protokol sebagaimana sesuai protokol kesehatan, maka akan diijinkan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Dalam evaluasi nanti, pemerintah daerah tetap memperketat penilaian terhadap sejumlah indikator yang diatur dalam ketentuan.

“Diharapkan nanti pada bulan Oktober, proses belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan akan diterapkan,” ungkapnya.

Menurut Bupati Fatlolon, akibat bencana non alam maka setiap sekolah belum diizinkan untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka dan hanya melalui pembelajaran daring. Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat di rumah, di lingkungan dan di mana saja berada.

“Selanjutnya, saat ini pemerintah sedang mempercepat proses vaksinansi bagi masyarakat yang memenuhi ketentuan,” pungkasnya.

Pos terkait