Astaga!!! Dinkes Maluku Belum Bayar Insentif Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Salah satu tim pemulasaran jenazah Covid-19 yakni Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Ambon sekitar 11 orang mendatangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, Selasa, (12/10/2021) kemarin.

Kedatangan tim itu untuk menanyakan honor yang sudah empat bulan belum dibayarkan, terhitung dari bulan Juli hingga saat ini. Belum ada informasi yang mereka terima terkait alasan mengapa belum juga dibayar.

Berdasarkan pantauan media ini, 11 orang dengan berpakaian Tagana tersebut terlihat kesal dan mengeluh karena sudah hampir empat bulan belum juga menerima insentif sesuai SK Dinkes Provinsi Maluku.

Di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi, tim pemulasaran jenazah covid-19 tidak bertemu dengan Plt Kepala Dinkes Provinsi Maluku, karena yang bersangkutan sedang berada diluar kota, dan hanya dijanjikan bahwa akan segera dibayarkan.

“Beliau ada berangkat, nanti tunggu antua bale baru selesaikan katong pung hal-hal,” kata salah satu anggota Tim kepada rekan timnya dengan dialek lokalnya.

Mereka pun pulang dengan penuh rasa kecewa, namun akan menanyakan kembali janji yang disampaikan kepada mereka, bahwa akan segera dibayarkan.

“Katong bale saja dolo. Tapi Lain kali tu kasi informasi ka, kalo balom lai nanti katong datang ulang,” tandas salah seorang tim sembari meninggalkan kantor Dinkes dengan raut wajah kecewa.

Pos terkait