Buka Lomba Dayung, Bupati Hanubun: Semoga Dari Maluku Tenggara Lahir Atlit Dayung Nasional

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Sejumlah perlombaan digelar dalam rangka Festival Pesona Meti Kei (FPMK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) 2021, salah satunya yakni lomba dayung.

Kegiatan yang dipusakan pada lokasi wisata pantai di Ohoi (desa) Letman, Kecamatan Kei Kecil kabupaten Malra, Senin (25/10/2021) tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati M. Thaher Hanubun.

“Hari ini kita canangkan ohoi Letman untuk lomba dayung. Mungkin hari ini kita menggunakan perahu tradisional, tapi Insya Allah tahun 2022 akan ada iven besar disini (Letman dan sekitarnya),” ungkap Hanubun dalam sambutannya.

Diungkapkannya, kabupaten Malra punya salah satu atlit dayung (nasional) yang selama ini tidak diperhatikan.

“Kita di Malra ini punya salah satu atlit dayung nasional yakni Seles Ngamel, yang selama ini tidak diperhatikan. Untuk itu, mulai tahun depan kita akan bangkitkan atlit-atlit dayung dari ohoi Letman,” tandasnya.

Bupati Hanubun menambahkan, pihaknya akan merencanakan menyediakan perlengkapan lomba dayung sesuai persyaratan (kriteria) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

“Tahun ini lewat Pak Seles Ngamel akan merencanakan berapa jumlah Kano (perahu khusus untuk lomba) serta perlengkapannya yang harus disediakan.Kita akan mulai dari desa Letman ini,” katanya.

“Teman-teman SKPD akan membantu Pak Seles untuk mengembangkan olahraga dayung disini (Leteman). Mudah-mudahan dari Maluku Tenggara lahir atlit-atlit dayung nasional,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengingatkan para peserta (tim) lomba untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Saya mau ingatkan peserta untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas. Yang kalah mengakui kemenangan tim lain. Siapapun juaranya, saya harap jangan ada yang berkelahi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lomba diawali dengan lomba (Eksebisi) yang diikuti pula oleh Bupati Malra dan Pimpinan OPD setempat.

 

Pos terkait