Gelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes, Ini Penjelasan Kepala BRI Cabang Tual

Kacab BRI3

Langgur, MalukuPost.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang Tual mengelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2021.

Panen hadiah Simpedes tersebut dipusatkan dipusatkan di Kantor BRI Cabang setempat, Sabtu (9/10).

Kepala kantor BRI Cabang Tual Ronald Engelbert Pinontoan membenarkanhal tersebut.

“Hari ini kita sudah melaksanakan Penarikan Undian Simpedes Periode I (1 Maret – 31 Agustus 2021). Jadi nasabah yang punya saldo kelipatan 100 ribu akan mendapatkan satu nomor kupon. Dan secara sistem sudah diakumulasi by sistem sampai dengan posisi Agustus kemudian diacak dan hari ini dilakukan pengundian,” ungkapnya.

Pinontoan menjelaskan, BRI Cabang Tual melayani tiga kabupaten/kota yakni Kota Tual, kabupaten Maluku Tenggara dan kabupaten Kepulauan Aru.

“Unit kerja yang kita undi itu dari cabang Tual, KCP Pulau Aru dan 5 BRI Unit. Semuanya diundi disini, jadi semua nasabah mempunyai kesempatan yang sama,” ujarnya

Untuk diketahui, kegiatan panen hadiah tersebut rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali.

“Total hadiah yang kita undi/bagikan adalah Rp. 415.000.000 (empat ratus lima belas juta rupiah) diluar pajak. Untuk Periode II nanti akan diundi pada bulan Juli 2022. Mudah-mudahan waktu-waktu mendatang kami dapat melakukan penarikan undian-undian besar yang bisa melibatkan lebih banyak nasabah dan masyarakat,” tandasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh nasabah BRI baik di Kota Tual, Maluku Tenggara hingga Kepulauan Aru yang belum menabung atau yang menabung di rumah, dapat menabung di BRI.

“Apalagi di Simpedes BRI. Selain dana/uangnya aman kami simpan juga dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah,” bebernya.

BRI sebagai lembaga perantara keuangan yang memiliki tugas utama yakni menghimpun dana masyarakat surplus dan menyalurkannya kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit..

“Sebagai lembaga perantara keuangan, kami punya tugas utama adalah selain menghimpun dana dari masyarakat yang punya kelebihan dana (masyarakat surplus), kami juga punya kewajiban untuk menyalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit misalnya kredit KUR, Super Mikro, Komersil dan lain-lain,” terangnya.
Diungkapkannya, selain menjalankan usaha perbankan, BRI juga dipercayakan sebagai bank pengelola Kas Titipan Bank Indonesia (BI).

“Kas titipan BI yang dikelola di BRI ini untuk memudahkan msy sekitar, khususnya antar bank (yang ada di Tual ini), agar jika ada kelebihan kas bisa menyimpan/menyetor ke BI cukup di Kas Titipan BI yang ada di BRI,” pungkasnya.

Pos terkait