Pemkot Tual Sebagai Fasilitator dan Regulator Dalam Mendorong Kegiatan Disperindag Tual

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual, sebagai fasilitator serta regulator dalam mendorong kegiatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan, saat penyerahan bantuan dari Disperindag setempat, berupa alat perbengkelan dan pertukangan, serta etalase bagi pelaku usaha kecil menengah selasa (12/10/2021).

“Pemkot Tual, akan terus mendorong kegiatan di bidang perindustrian dan perdagangan, sebagai bentuk kepedulian stimulasi juga pemberdayaan, yang nantinya dapat meningkatkan kemajuan usaha serta peningkatan perekonomian.” ujarnya

Rahayaan mengharapkan, keberadaan sentra industri kecil menengah atau sikim maren, dapat meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

“Dengan keberadaan sentra industri kecil menengah ini, dapat meningkatkan perekonomian serta dapat menyerap tenaga kerja, di masyarakat Kota Tual.” pungkasnya

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, juga dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kota Tual, hadir pula OPD daerah setempat.

Untuk sekedar diketahui bantuan tersebut merupakan penyerapan aspirasi masyarakat, yang dituangkan dalam pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD setempat, melalui Disperindag Kota Tual.

Pos terkait