Cores Akerina Ditetapkan Sebagai Tersangka Lakalantas Maut di Liang

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Pasca kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan raya Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, selasa (12/10/2021), lima orang selamat hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD dr. Ishak Umarella, Telehu, dan RS Bhayangkara.

Masing-masing Cores Akerina, Rini Walangitan (35) asal Desa Samal, Novita Poluan (38) asal Desa Kobi, Kecamatan Seram Utara Kobi, Tumari (40) asal Desa Wailoping Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah, dan Diana Wally (49) asal Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kasubag Humas Polresta Pulau Pp Lease, Ipda Izack Leatemia, menyatakan dari kelima orang tersebut, salah satunya telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Cores Akerina (sopir kendaraan roda empat Avanza bernomor polisi DE 1125 AH).

“Untuk sopir sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini sementara menjalani perawatan di RS Bhayangkara,”ujarnya dikonfirmasi, di Ambon, Rabu (13/10/2021).

Dijelaskan Leatemia, pasal yang disangkakan kepada tersangka 310 (4) UU No. 22 Tahun 2009, yakni setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

“Tersangka terancam hukuman 6 tahun penjara,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, Dalam kecelakaan maut itu mengakibatkan tiga orang pengendara roda dua meninggal dunia, yakni Rini Lestari (38) dari Gemba, Fatima (41) dan Yusuf Asis (44).

Sesuai kronologi, peristiwa maut ini terjadi pukul 14.00 WIT, awalnya kendaraan roda empat bernomor polisi DE 1125 AH, disopiri Cores Akerina, didalamnya mengangkut empat orang penumpang melaju dari arah Ambon menuju arah Liang.

Tiba di TKP, kendaraan roda empat ini hendak melambung kendaraan di depannya, dan langsung menabrak tiga sepeda motor yang dikendarai korban tewas.

Pos terkait