Widya Harap Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Jadi Rangkaian Kesuksesan Di Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, berharap kegiatan Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Provinsi menjadi bagian dari rangkaian kesuksesan di Tingkat Nasional ke-XXV di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatang.

“Pada kesempatan ini, tak lupa saya mengucapkan selamat kepada para peserta dengan diiringi doa semoga dapat meraih hasil yang terbaik, dan pada gilirannya dapat meningkatkan prestasi gemilang menuju pelaksanaan pemilihan bintang di tingkat nasional,” ujarnya di Ambon saat menutup secara resmi Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021, Selasa (12/10/2021) malam.

Widya Murad Ismail yang sering disapa Bunda Widya, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada DPD LASQI Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan gelaran Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tahun 2021 dengan mengirimkan Kafilah terbaik sebagai peserta mewakili daerahnya masing-masing.

“Atas nama DPW LASQI Provinsi Maluku, saya menyambut positif kegiatan ini, sebagai upaya menyalurkan bakat seni dan kreativitas dikalangan generasi muda Islam, serta sebagai ajang untuk mencari bakat di bidang seni Qasidah, yang akan mewakili Maluku di tingkat nasional,” ungkapnya.

Menurut Bunda Widya, hasil yang diperoleh di ajang kali ini, tidak akan jauh berbeda bahkan dapat menghasilkan bintang vokalis Qasidah, yang dapat mengharumkan nama Maluku di tingkat nasional, meskipun pelaksanaan pemilihan dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Atas dasar itu, beberapa pesan dan harapan antara lain, pertama, Qasidah adalah salah satu warisan seni budaya yang bernuansa ke-Islaman yang telah ada sejak dahulu, hingga kini keberadaan maupun eksistensi nilai-nilai religinya terus dipertahankan, walaupun keberadaannya diperhadapkan dengan jenis aliran musik modern yang terus bermunculan dalam kehidupan masyarakat, namun seni Qasidah tetap digemari bahkan mendapat tempat tersendiri dihati masyarakat,” katanya.

“Untuk itu, dibutuhkan peran serta kiprah dari kita semua, khususnya LASQI Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota untuk terus menjadi pelopor dalam rangka memberikan pembinaan, motivasi dan semangat kepada generasi muda agar mereka memiliki ketrampilan dan mencintai seni budaya yang bernuansa Islam,” katanya lagi.

Dijelaskan Bunda Widya, yang kedua kepada DPD LASQI di tingkat kabupaten/kota dihimbau untuk selalu melakukan pembinaan pada usia dini, sebagai upaya mencari bakat dan talenta-talenta musik Islami, sehingga pada gilirannya nanti dapat berprestasi pada tingkat lokal, yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Maluku pada tingkat nasional.

“Ketiga, saya menyampaikan terima kasih kepada para Ketua DPD LASQI Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan Kafilah pada pemilihan Bintang Vokalis Qasidah tahun ini. Saya berharap kedepan seluruh kabupaten/kota se-Maluku bisa mengirimkan Kafilah pada pemilihan Bintang Vokalis dan Pop Religi pada tahun mendatang,”pungkasnya.

Pos terkait