Lembaga Perkoperasian Di Malra Diharapkan Memberikan Nilai Tambah Dalam Akselerasi Pembangunan

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Kondisi Pandemic Covid-19 yang sampai saat ini masih mengancam negeri ini bahkan seluruh dunia, telah mengakibatkan kontraksi yang cukup kuat bagi perekonomian seluruh bangsa termasuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun saat membuka kegiatan Penyusunan Laporan Koperasi Bagi Pengelola Koperasi Tahun Anggaran 2021 di Langgur, Rabu (24/11).

Untuk diketahui, dalam laporan Menteri Keuangan baru-baru ini, stabilitas ekonomi bangsa masih cukup terjaga bahkan mengindikasikan terjadinya peningkatan yang cukup menggembirakan.

Dijelaskannya, koperasi tentu menjadi salah satu objek lembaga yang telah mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

“Saya harus jujur mengatakan bahwa hari ini, kondisi perkoperasian di Kabupaten Maluku Tenggara dirasa belum maksimal selain Credit Union yang kuat secara manajemen,” ujarnya.

Ia meminta semua lembaga perkoperasian yang beroperasi di Maluku Tenggara memberikan nilai tambah dalam akselerasi pembangunan sekaligus menjaga roda perekonomian daerah agar tetap stabil.

“Saya memberikan apresiasi atas program dan kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tenggara yang menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Laporan Koperasi Bagi Pengelola Koperasi Tahun Anggaran 2021,” tandasnya.

Bupati Hanubun berharap, kegiatan ini tidak hanya bersifat seremoni melainkan harus ada output positif dalam menghasilkan kualitas sekaligus kuantitas Penyusunan Laporan Koperasi pada seluruh Pengelola Koperasi di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pada kesempatan ini, saya meminta sekiranya jajaran Dinas Koperasi dan UKM dapat membuat inovasi-inovasi baru dalam dunia perkoperasian terlebih menghadapi tantangan Industri 4.0,” ungkapnya.

Menurutnya, digitalisasi koperasi harus segera mendapat perhatian serius dari kita semua.

“Master plan harus segera disusun oleh Dinas Koperasi dan UKM, karena yang paling memahami perkoperasian adalah dinas ini,” pungkasnya.

Pos terkait