Polres Kepulauan Tanimbar Beri Penghargaan Bagi Para Vaksinator

Saumlaki, MalukuPost.com – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tanimbar, mengapresiasi kerja-kerja para tenaga kesehatan di Kabupaten setempat dalam melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

Apresiasi itu dilakukan melalui pemberian penghargaan kepada 45 personel Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) dalam dedikasi dan peran aktif percepatan vaksinasi Covid-19 pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar melalui surat nomor : Kep/1/I/2022, dan Kep/2/I/2022, tanggal 7 Januari 2022 tentang pemberian tanda penghargaan.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan apel konsolidasi selesainya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Operasi Lilin Siwalima 2021 Polres Kepulauan Tanimbar, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP. Romi Agusriansyah, Senin (10/1/2022).

“Tadi kita telah memberikan apresiasi kepada polsek-polsek dan Puskesmas yang membantu percepatan vaksinasi di kabupaten kita ini,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, selain 45 orang penerima piagam penghargaan keterangan atas dedikasi dan peran aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19 pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar tahun 2021, dia juga memberikan piagam penghargaan kepada Aipda. Yongki Kewilaa yang menjabat sebagai PS.Kanit Regident Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar atas dedikasi membantu orang kurang mampu.

“Apresiasi juga untuk rekan kita Aipda Yongki, yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu selama 4 tahun tanpa pamri dan tidak pernah mengespos ke siapapun. Ini kita tahu karena orang yang dibantu oleh Aipda Yongki menceritakan hal tersebut ke awak media di Saumlaki,” bebernya.

Selanjutnya, pemberian piagam penghargaan kepada Bripka Hangri Lewakabessy, Jabatan Ps. Paur Subnah Faskon Baglog Polres Kepulauan Tanimbar yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan penatausahaan dan pengelolaan barang milik negara (BMN) Polri dalam rangka penyusunan laporan keuangan polri dalam mempertahankan opini penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut.

Pemberian piagam penghargaan kepada Aipda Johny I. M. Manulang, jabatan Ba Polsek Wertamrian dan Bhabinkamtias desa Amdasa yang telah berprestasi mendirikan perpustakaan dan sebagai tenaga pendidik di desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta pemberian hadiah pagi 6 pos pemenang lomba Pos Pam Terbaik Ops Lilin Siwalima 2021 Polres Kepulauan Tanimbar.

“Pagi ini kita melaksanakan apel konsolidasi pengamanan natal dan tahun baru, kita melaksanakan operasi kemanusiaan. Alhamdulillah dan puji Tuhan, selama operasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tidak ada hal-hal menonjol yang menjadi gangguan Kamtibmas. Ada laka yang menyebabkan korban meninggal di penghujung oparisi lilin, tetapi kita telah melakukan yang terbaik untuk semuanya,” ungkapnya dengan bangga.

Kapolres juga berterima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu, yang telah bekerja membantu Polres dalam proses vaksinasi Covid-19 maupun dalam operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Operasi Lilin Siwalima 2021 Polres Kepulauan Tanimbar.

Pos terkait