Bupati Fatlolon: Pelantikan Pejabat Struktural Tidak Ada Kaitan Dengan Kepentingan Politik

Saumlaki, MalukuPost.com – Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon melantik 38 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat adiministator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan pengukuhan dalam jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (20/5/22).

Bupati Fatlolon katakan, pelaksanaan pelantikan di hari terakhir dirinya berkantor tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik, tetapi semata-mata merupakan pekerjaannya yang harus diselesaikan.

“Sehingga nanti penjabat yang akan menggantikan saya disini dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan lancar,”ujarnya.

Menurut Fatlolon, pelantikan itu karena adanya peningkatan status Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang baru saja mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada dua Minggu yang lalu.

“Sebenarnya sudah dilakukan pelantikan pada pekan kemarin namun karena kesibukan saya yang begitu padat sehingga baru saja dilakukan pada hari ini,” tandasnya

Dijelaskan Fatlolon, susunan organisasi pada badan penanggulangan bencana mengalami perubahan. yakni pimpinan sebelumnya dijabat oleh eselon 3, saat ini dijabat oleh pimpinan eselon 2 Kemudian, struktur organisasi dibawahnya juga mengalami perubahan.

“Kita juga melakukan pengukuhan dalam jabatan. Pelantikan sekretaris Dinas kesehatan karena Sekdis sebelumnya mengajukan permohonan untuk kembali ke jabatan fungsional dan meninggalkan jabatan struktural. Karena itu, pertimbangan beliau masih sangat dibutuhkan status dokter,” katanya.

“Selain itu, terjadi kekosongan jabatan karena ada pejabat yang pensiun. Saya berharap agar kegiatan pelantikan terakhir itu tidak dipolitisir,” katanya menambahkan.

Pos terkait