Hubungan Murad Ismail dan Barnabas Orno Semakin Harmonis

Murad : Wagub Sudah Mulai Jinak

Ambon, MalukuPost.com – Hubungan Gubernur Murad Ismail dengan Wakil Gubernur Barnabas Orno sudah semakin harmonis. Keharmonisan keduanya diperlihatkan dalam berbagai momen yang dihadiri bersamaan.

Keharmonisan itu kembali ditunjukan keduanya dalam rapat sidang paripurna laporan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggunjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran (TA) 2021 di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, selasa (19/07/2022).

Gubernur Maluku Murad Ismail mengawasli sambutanya mengaku dirinya dengan Wakil Gubernur Barnabas Orno sudah saling jatuh cinta.

Ungkapan Gubernur Murad tersebut membuat ruangan paripurna menggelegar seantero ruang sidang, yang dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Maluku, serta tamu undang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan OPD.

Menurut Gubernur MUrad, bahwa Wagub yang biasa disapa Abas atau Aku Bukan Anak Sombong sudah mulai jinak.

“Selama ini kita berdua saling jatuh cinta, udah mulai jinak, udah mulai nurut, udah bisa diajak ngobrol,”ungkapnya.

Sekerdar diketahui, diawal Pemeritahan Gubernur dan Wakil Gubernur diterpa hubungan yang tidak harmonis.

Di tahun 2020, satu tahun pemerintahan, persoalan internal yang terjadi antara kedua pemimpin di bumi seribu pulau ini, membuat publik Maluku terkejut. Namun lama kelamaan hubungannya kembali harmonis hingga saat ini.

Pos terkait