Jasa Raharja Maluku Gelar Safety Campaign Upaya Tekan Angka Laka Lantas Usia Produktif

Kepala Jasa Raharja Maluku, Hermanus Haurissa

Ambon, MalukuPost.com – Kepala Jasa Raharja Maluku Hermanus Haurissa menyatakan, rata-rata kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu sering dialami oleh masyarakat dengan usia produktif menyasar pada pelajar dan mahasiswa.

“Olehnya itu jasa raharja berupaya menekan angka kecelakaan dengan melibatkan seluruh stakeholder salah satunya dengan sosialiasi yakni dengan safety campaign yang memerlukan kerjasama dari semua instansi,” ujarnya di Ambon, Jumat (08/07/2022).

Menurut Haurissa, tahun 2021 lalu sudah dilakukan penjajakan dengan Universitas Pattimura (Unpatti) untuk program safety campaign tersebut.

“Jadi program Safety Campaign ini bukan saja menyasar kepada kegiatan yang sifatnya pencegahan, tetapi bagaimana menciptakan interpriur muda yang kami harapkan dari mahasiswa,”ungkapnya.

Dijelaskan Haurissa, PT Jasa Raharja dengan beberapa BUMN sudah membangun gedung inkubator bisnis, tujuannya adalah bagaimana gedung itu dapat dijadikan sebagai sentra pelatihan khususnya bagi mahasiswa.

“Nah, dengan adanya gedung inkubator ini dapat memberikan kurasi kepada mahasiswa, rencananya kedepan kami akan kerjasama dengan unpatti, dan akan melakukan pelatihan kepada mahasiswa,” tandasnya

Haurissa menambahkan, pihaknya akan mengambil beberapa mahasiswa dari setiap fakultas, yang akan diikutkan dalam pelatihan bersama pelaku usaha dari dinas koperasi yang ada di provinsi Maluku atau Kota Ambon.

“Sehingga menciptakan intepreneur-intepreneur muda serta menumbuhkan UMK yang ada di Maluku, Jadi gedung yang sudah ada ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya untuk pengembangan usaha,” pungkasnya.

Pos terkait