Panglima TNI Himbau Seluruh Prajurit Dan PNS TNI Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma S.E., M.Tr.Hanla, membacakan amanat Panglima TNI pada Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 di Lanud Dominicus Dumatubun Langgur, Rabu (5/10/2022).

Langgur, MalukuPost.com – Seluruh Prajurit dan PNS TNI diminta untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI.

Ketegasan tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma S.E., M.Tr.Hanla pada upacara peringatan HUT TNI ke-77 di Kepulauan Kei.

Dibawah sorotan tema “TNI Adalah Kita”, upacara dipusatkan di Pangkalan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun Langgur, Rabu (5/10/2022).

Himbauan Panglima TNI tersebut bukan tanpa alasan, karena berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Olehnya itu, Panglima TNI meminta keseriusan dan tanggungjawab prajurit TNI untuk menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI.

Lembaga survei tersebut diantaranya hadil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (tanggal 24 Juli 2022), TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat tertinggi sebesar 93 persen

Demikian juga dengan hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

Pos terkait