Daftar Di PDIP Malra, MTH: Insya Allah, Saya Yakin Akan Berjalan Bersama PDI Perjuangan

53769e93 0b31 4a72 912a c98063c3b272 3
Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun saat menerima formulir pendaftaran dari Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan DPC PDI Perjuangan Malra, Levinus Warbal di Langgur, Sabtu (19/4/2024).

Langgur, MalukuPost.com – Mantan Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhamad Thaher Hanubun hari ini menyambangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Pantauan MalukuPost.com, mantan Bupati yang akrab disapa MTH ini tiba di Sekretariat panita penjaringan di Langgur didampingi sopirnya, Sabtu (19/4/2024).

Diketahui, hari ini merupakan hari ketiga partai besutan Megawati Soekarnoputeri itu membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati/wakil bupati.

“Saya sudah beberapa kali maju selaku calon bupati, saya selalu mendaftar di PDIP. Ini adalah yang keempat kalinya,” kata MTH kepada awak media usai menerima formulir.

Menurutnya, jika sudah keempat kali berarti sudah melampaui batas.

“Artinya saya sudah tiga kali daftar disini selama maju jadi calon bupati dan sudah melakukan komunikasi-komunikasi. Dan kali ini, dalam proses pilkada ini saya ini incumbent, berarti tersisa satu kali lagi. Saya berharap partai rakyat (wong cilik) ini insya Allah diizinkan untuk mendapatkan rekomendasi PDIP,” ungkap MTH.

Ia menyatakan, mendaftar di PDIP bukanlah tanpa alasan, karena menurutnya, dirinya dan PDIP memiliki kesamaan sejarah.

“Karena kami punya sejarah yang sama untuk rakyta (wong cilik). Selama ini saya kerja dari bawah bukan dari atas. Untuk itu saya ingin bersama-sama berlayar untuk mensejahterakan masyarakat Malra kedepan,” tandasnya.

“Hati kecil saya tidak ada keraguan, karena partai ini terbuka dan dimiliki oleh semua anak bangsa ini,” tambah MTH.

Terkait persoalan perbedaan-perbedaan, itu adalah hal yang biasa. Namun dalam politik, dirinya terus mengajak semua puhak untuk membangun komunikasi yang baik.

“Saya juga minta izin kepada kader PDIP yang juga mendaftar. Mari kita sama-sama. Tidak usah saling menyikut, tapi biarlah nanti hasil penilaian dari survei yang akan menentukan. Saya yakni bahwa Ibu Mega, mulai dari DPC hingga DPP akan memilih yang terbaik,” beber MTH.

Mantan Bupati Malra 2018-2023 itu optimis akan mengantongi rekomedasi dari PDIP.

“Saya menganggap bahwa sementara sudah berbuat di Malra, dan saya yakin PDIP akan berjalan sama-sama. Meskipun ganjalan pasti ada, tapi insya Allah saya masih yakin, saya dapat rekom dari PDIP,” pungkas MTH.

Pos terkait