DoctorSHARE Buka Cabang di Kei, Pemda Maluku Tenggara Mendukung

  • Whatsapp

Salah satu Organisasi nirlaba yang memiliki kepedulian di bidang kesehatan doctorSHARE akan membuka cabang di Indonesia bagian Timur. Tepatnya di Pulau Kei, Maluku Tenggara sebuah pulau lahirnya gagasan Rumah Sakit Apung ini. Beruntung, niat baik ini disambut hangat oleh pemerintah setempat.

Salah satu bentuk dukungan adalah dengan memberikan lahan seluas dua hektar untuk digunakan oleh doctorSHARE sebagai kebun fitofarmaka (kebun tanaman berkhasiat obat) dan gedung untuk melayani kesehatan masyarakat di Pulau Kei.

“Untuk lahan dua hektar yang diperlukan, saya sudah bicarakan dengan DPRD. Pemerintah daerah akan menyerahkan secara hibah kepada doctorSHARE. Lahan itu gratis nanti,” terang Bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun pada saat temu media dalam perayaan ulang tahun ke-5 doctorSHARE di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta pada Jumat (21/11/2014) kemarin.

Dukungan pemerintah Maluku Tenggara tak cuma ini, dulu saat pertama kali doctorSHARE datang pada 2009 pemerintah membantu dalam menyiapkan tempat untuk panti rawat gizi. Sebelumnya tak diketahui bahwa ada bayi dan anak yang menderita gizi buruk di kawasan Maluku Tenggara. Hingga akhirnya doctorSHARE datang dan mendirikan panti gizi bagi anak-anak hingga kondisinya normal.

Rentanubun pun menerangkan bahwa ia dan pemerintahan akan terus mendukung doctorSHARE meski dengan anggaran yang terbatas.

Pos terkait