Kasus Proyek Dermaga Tuhaha Diduga Sengaja Didiamkan Pihak Kejaksaan

  • Whatsapp

AMBON – Kejaksaan Maluku diduga sengaja mendiamkan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan dermaga Tuhaha, Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah, milik Dinas Perhubunan Provinsi Maluku.

Pasalnya kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan dermaga Tuhaha yang semula ditangani Kejaksaan Cabang Saparua kini tidak pernah lagi terdengar kabarnya.
Padahal tim penyidik Kejaksaan cabang Sapura telah mengumpulkan bukti-bukti dugaan korupsi tersebut.

Sumber media  ini di Kejaksaan Negeri (Kejari), Ambon Sabtu (14/2)  kemarin mengungkapkan, awalnya kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga Tuhaha ditangani oleh Kejaksaan Cabang Saparua.

Namun entah mengapa kasus tersebut lantas diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Ambon guna ditindak lanjuti.  Akan tetapi ditangan Kejaksaan Negeri Ambon kasus tersebut justru semakin tidak jelas.

Bahkan ketika wartawan menanyakan perkara tersebut ke Kejaksaan Negeri Ambon, diketahui bahwa perkara dugaan korupsi pembangunan dermaga Tuhaha milik Dinas Perhubungan Provinsi Maluku ini telah dialihkan kepada Kejakaan Tinggi (Kejati) Maluku untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, pihak kejaksaan tinggi Maluku melalui kasipenkum bobby Palapia, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak pernah ada penyerahan kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga Tuhaha oleh kejaksaan Negeri Ambon kepada Kejaksaan Tinggi Maluku.

Saling lempar tanggung jawab antara sesama jajaran Kejaksaan di Maluku ini diduga lantaran upaya Kejaksaan untuk mematikan kasus tersebut tercium pers.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, proyek pembangunan dermaga Tuhaha yang dikerjakan sejak tahun 2013 silam, hingga kini tidak pernah selesai.  Padahal dana yang diperuntukkan bagi pekerjaan proyek tersebut sudah dicairkan keseluruhannya.

Hingga kini yang ada pada lokasi pembangunan dermaga Tuhaha ini hanyalah tiang pancangnya saja itu pun hanya berjumlah 4 tiang pancang. Selain itu tidak ada lagi perkembangan pekerjaan pada proyek tersebut. (**MP)

Pos terkait