Astaga!!! Kejati Maluku Mulai Menutup Informasi Penanganan Perkara

  • Whatsapp

Ambon, malukupost.com – Janji Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Chuck Suryosumpeno untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada wartawan guna mendapat informasi terkait penanganan perkara oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku ternyata hanya isapan jempol belaka.

Betapa tidak, kini Kejati Maluku menutup semua informasi tentang penanganan perkara yang sedang ditangani dari para wartawan yang sehari-harinya bertugas di Kejati Maluku, Bahkan Kasipenkum Kejati Maluku, Bobby Palapia sendri tidak mau bersuara atau pun memberikan informasi penanganan perkara.

Sesuai informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan ini di Kejati Maluku Selasa (17/3), ternyata bahwa tertutupnya informasi dari Kejati Maluku lantaran Assisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Maluku, Benny Santoso SH memerintahkan Kasipenkum Kejati Maluku, Bobby Palapia agar tidak memberikan informasi maupun pernyataan terkait penanganan perkara oleh Kejati Maluku.

“Kasipnekum Kejati Maluku telah dilarang oleh Aspidsus Kejati Maluku Benny Santoso untuk tidak boleh lagi memberikan pernyataan ataupun informasi kepada wartawan, “ jelas sumber tersebut.

Ditambahkannya, sikap Aspidsus Kejati Maluku Benny Santoso yang terkesan alergi dengan pers ini dipicu adanya pemberitaan salah satu media lokal di kota Ambon yang menyoroti penanganan salah satu perkara tindak pidana korupsi.

Lantaran merasa tersinggung dengan pemberitaan tersebut, menyebabkan Aspidsus Kejati Maluku ini memerintahkan Kasipenkum untuk tidak memberikan komentar apapun kepada media.

Sikap Kejati Maluku yang mulai menutup semua informasi penanganan perkara oleh Kejati Maluku ini, bertentangan dengan sikap Kajati Maluku, Chuck Suryosumpeno yang menyatakan akan membuka akses informasi kepada wartawan seluas-luasnya.

Sebelumnya, janji tersebut disampaikan Suryosumpeno sehari setelah dirinya berkantor di Kejati Maluku dan melakukan pertemuan perdana dengan wartawan yang setiap harinya meliput di lingkup Kejati Maluku.

Ternyata janji Kajati Maluku ini hanyalah isapan jempol belaka. Belum lagi sebulan janji tersebut disampaikan dihadapkan wartawan, Aspidsus Kejati Maluku Benny Santoso telah memerintahkan Kasipenkum untuk tidak memberikan informasi apapun kepada wartawan. (**)

Pos terkait