Gubernur Maluku Pastikan JMP Diresmikan Oktober 2015

Ambon, Maluku Post.com – Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff memastikan peresmian Jembatan Merah Putih (JMP) akan dilakukan pada Oktober 2015 karena sampai saat ini pekerjaan JMP tersebut telah mencapai 80 Persen.

“Pekerjaan JMP saat ini telah mencapai 80 persen dengan demikian maka rentang waktu yang telah ditetapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) pada bulan Oktober adalah waktu yang tepat“ ungkap Assagaff di Ambon, Senin (29/6).

Dijelaskan Assagaf, kepastian peresmian JMP ini berdasarkan pernyataan Menteri PU dihadapan Presiden Joko Widodo bersama Gubernur saat kunjungan Presiden pada pelaksanaan rapat Kerja nasional Apeksi 2015 di Ambon beberapa waktu lalu.

“Ketika makan bersama dengan Presiden Joko Widodo, menteri Pekerjaan Umum mengatakan Jembatan Merah Putih (JMT) akan diresmikan pada Bulan Oktober mendatang, ini merupakan janji menteri kepada Presiden,” tegasnya

Dikatakan pula, Presiden juga sempat menanyakan kekurangan yang dialami dalam proses pembangunan baik segi keuangan maupun persoalan yang lain. Namun menteri meyakinkan Presiden bahwa tidak ada persoalan, dan meyakinkan JMP akan diresmikan pada Bulan Oktober nanti.

Menurut Assagaff, menteri menegaskan akan bekerja keras agar pada bulan Oktober 2015 nanti JMP akan diresmikan, sekaligus dengan peresmian gedung Katolik Centre dan Kristiani Centre.

“Oktober nanti Presiden akan menghadiri pembukaan Pesparawi sekaligus akan meresmikan JMP, memang sesuai perencanaan JMP akan diresmikan pada bulan Agustus namun janji Menteri akan diresmikan pada Bulan Oktober,” beber Gubernur Said. (08)

Pos terkait