Pasar Murah Ramadhan Fokus Di Dua Lokasi

Ambon, Maluku Post.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pasar murah Ramadhan di dua lokasi menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah.

Kegiatan pasar murah akan dilaksanakan tanggal 6-11 Juli 2015 di dua lokasi di Ambon yakni Kelurahan Silale dan Negeri (desa) Batu Merah, kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Ambon, Lina Silooy, Senin (22/6).

Menurut dia, pasar murah dilakukan untuk membantu masyarakat ekonomi rendah untuk membeli kebutuhan pokok saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar murah diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan guna membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah standar distributor,” katanya.

Pihaknya kata Lina, telah berkoordinasi dengan tujuh distributor, dua swalayan Hypermart dan Food Mart serta Perum Bulog Maluku untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Seluruh distributor telah menyatakan kesediaannya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjual aneka kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, telur, terigu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Ia mengakui, Pemkot Ambon menyiapkan subsidi Rp100 juta untuk kegiatan pasar murah, sehingga barang yang dijual di bawah harga distributor.

Lina mencontohkan telur dijual Rp1.000 per butir sedangkan harga di distributor saat ini Rp1.500, selain itu gula juga akan dijual Rp10.000.

“Kami juga menjual beras bulog Rp110 ribu per karung 15 kg, dan beras cap dua udang. Prinsipnya kami memberikan subsidi sehingga harga yang dijual di bawah distributor,” tandasnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan optimal pasar murah tersebut guna membeli kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

“Barang yang dijual tanpa kupon, karena itu kami berharap semua masyarakat bisa datang membeli kebutuhan dengan harga terjangkau,” kata Lina Silooy. (ant/MP)

Pos terkait