Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan 1436 Hijriah

Ambon, Maluku Post.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar safari Ramadhan 1436 Hijriah sebagai bentuk silaturahmi dengan warga kota.

“Selama satu bulan penuh secara bergantian kita akan mengunjungi basudara (saudara) kita umat muslim kota Ambon untuk melakukan silaturahmi dan saling berbagi,” kata Kepala Bagian Kesra Kota Ambon, Rusli Kaliky, Senin (22/6).

Ia mengatakan, safari Ramadhan akan dimulai 23 Juni di rumah dinas Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan dilanjutkan di kediaman Wakil Wali Kota, Sam Latuconsina 24 Juni 2015.

Safari Ramadhan dilakukan di lima kecamatan yang tersebar di 15 lokasi mulai 23 Juni – 13 Juli, sebagai bentuk silaturahmi kepada warga kota.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya safari Ramadhan kita akan berbagi dengan anak yatim piatu, majelis taklim, organisasi kepemudaan. Dalam kegiatan ini kita juga akan memberikan santunan,” katanya.

Kegiatan ini kata Rusli, didasari atas kesadaran yang ikhlas dan dalam suasana silaturahmi persaudaraan, damai dan berkah yang dimaknai dalam bulan suci.

“Kita berharap kegiatan yang kita lakukan secara bersama, akan berdampak bagi peningkatan hubungan persaudaraan satu dengan lainnya, yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat kota Ambon,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk menyikapi kerukunan agama di provinsi Maluku, khususnya kota Ambon.

“Kita berharap ibadah yang dilakukan memiliki nilai, karena di siang hari kita menahan haus lapar dan emosi,dan malam hari kita melakukan ibadah tarawih dan sunnah lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, dengan penuh sukacita bersama seluruh warga kota menyambut bulan suci dalam suasana persaudaraan dengan penuh hikmat.

Safari Ramadhan juga diisi dengan tausiah dari Kepala kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Maluku, Faesal Mausaad, kepala kantor Kemenag kota Ambon, hanafi Kasim dan ketua MUI kota Ambon, Abdullah Pattilouw. (ant/MP)

Pos terkait