Pembunuh Lekatompessy Divonis 1,8 – 2,8 Tahun

Ambon, Maluku Post.com – Enam terdakwa kasus pembunuhan dengan korban AIPTU Paulus Lekatompessy divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon yang memeriksa, mengadili dan memutuskan perkara pembunuhan yang terjadi di wilayah Benteng Atas Kecamatan Nusaniwe.

Majelis hakim yang dipimpin Herry Setiabudi SH dalam persidangan Senin (29/6) menyatakan dalam vonisnya menyatakan ke enam terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 170 ayat 2 KUHP.

Majelis hakim dalam amar putusannya mengungkapkan, lima terdakwa dalam kasus tersebut masing-masing, Ferry Latupeirissa, Jefry Saherlawan, Benny Rupidara, Yesda Persulessy dan Demianus Wenhenubun alias guru Dang terbukti secara sah dan meyakinkan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penganiayaan terbuka secara bersama-sama yang mengakibatkan meninggalnya korban, Paulus Lekatompesy.

Lantaran telah terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 170 ayat 2 KUHP, maka majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan kepada kelima tersangka potong masa tahanan.

Sedangkan untuk terdakwa Lukas Abarua, sama seperti kelima terdakwa lainnya juga terbukti bersalah melanggar pasal 170 ayat 2 KUHP, majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara kepada Abarua dengan hukuman penjara selama 2 tahun 8 bulan potong masa tahanan.

Menanggapi vonis majelis hakim tersebut lima terdakwa menyatakan pikir-pikir sedangkan terdakwa Yesda Persulessy menyatakan menerima vonis majelis hakim tersebut. (***)

Pos terkait