Ketua DPRD Maluku Harapkan Subsidi Listrik Harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Ambon, Malukupost.com - Adanya program Pemerintah pusat di tahun 2017 dengan menyediakan subsidi listrik kepada masyarakat yang tidak mampu di seluruh tanah Air, diharapkan untuk Maluku program tersebut dapat direalisasikan tepat sasaran yakni bagi warga yang berhak mendapatkan subsidi itu, bukan sebaliknya diperuntukkan bagi warga yang mampu, demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae, di Ambon, Selasa (2/5).

Ambon, Malukupost.com – Adanya program Pemerintah pusat di tahun 2017 dengan menyediakan subsidi listrik kepada masyarakat yang tidak mampu di seluruh tanah Air, diharapkan untuk Maluku program tersebut dapat direalisasikan tepat sasaran yakni bagi warga yang berhak mendapatkan subsidi itu, bukan sebaliknya diperuntukkan bagi warga yang mampu, demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae, di Ambon, Selasa (2/5).

Menurut Huwae, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Maluku. Subsidi listrik merupakan solusi untuk membantu kebutuhan mereka dalam melakukan aktivitas usahanya. karena itu, program tersebut harus diberikan kepada yang berhak menerima sehingga tidak terkesan salah sasaran.

“Selaku wakil rakyat, saya sangat mendukung program ini. karena untuk Maluku sejauh ini persoalan listrik menjadi hal utama. dimana masih banyak warga di daerah-daerah pesisir yang belum teraliri listrik dan ini menjadi masalah yang harus diperhatikan,” tandasnya.

Huwae menambahkan, dengan  ketersediaan subsidi listrik di Maluku sekiranya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Karena bagaimanapun semua usaha masyarakat, pastinya berkaitan dengan ketersediaan listrik sehingga DPRD akan tetap menjemput program subsidi ini.

“Masalah kelistrikan masih menjadi persoalan utama di Maluku, meski sudah ada kapal pembangkit listrik untuk menambah pasokan. Tetapi itu baru melayani di Pulau Ambon dan belum menjangkau daerah-daerah lainnya. Sehingga dengan program ini, harus diberikan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, jangan diberikan kepada warga yang ekonominya mampu,” pungkasnya. (MP-8)

Pos terkait