Pilkada Aman Harus Terwujud Dalam Semangat Ramadan

Ambon, Malukupost.com - Pelaksana tugas Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Gubernur/Wagub pada Juni 2018 melalui semangat Ramadan.

Ambon, Malukupost.com – Pelaksana tugas Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Gubernur/Wagub pada Juni 2018 melalui semangat Ramadan.

“Dengan semangat Ramadan mari kita sukseskan pilkada Maluku ini dengan aman, damai, dan berlangsung dalam semangat kekeluargaan,” kata Plt gubernur di Ambon, Kamis (24/5).

Ajakan tersebut disampaikan dalam acara pelaksanan buka pusa bersama antara TNI dan Polri serta para abdi sipil negara yang berlangsng di Gedung Islamic Center Ambon.

Acara buka puasa tersebut berlangsung dibawah sorotan tema aktualisasi nilai-nilai puasa untuk mengembangkan kasih sayang dan memperkuat ketahanan sosial sesama orang basudara dalam rangka mewujudkan pilkada yang damai, bermartabat, dan demokratis.

Hadir dalam acara buka puasa tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Hasanudin, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Koesuandono serta pejabat utama Kodam dan Polda, Kakanwil Kemenag provinsi Faisal Musad, tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha.

Menurut dia, Maluku merupakan provinsi dengan tingkat kerukunan hidup beragama terbaik nomor lima di Indonesia, sedangkan Tual dan Ambon sebagai kota dengan kerukunan beragama nomor dua dan nomor tiga di Indonesia.

“Untuk itu marilah kita menjaga dan memupuk terus kerukunan hidup antarumat beragama yang sudah terjalin dengan baik seperti ini,” tandasnya.

Sementara hikmah Ramadhan disampaikan ustad Mohammad Rahanyamtel yang menyatakan puasa mendidik orang untuk menghadirkan Allah SWT dalam hidup dan kehidupan sesehari.

“Dengan hikmah puasa kita eratkan tali silturahim antara sesama umat beragama serta mengajak hadirin yang ada untuk menyukseskan pilkada Maluku yang aman, damai, dan tentram,” katanya.

Setelah hikmah Ramadhan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, shalat maghrib, serta makan malam bersama. (MP-3)

Pos terkait