Selaru Ditetapkan Sebagai Lokasi Kilang Blok Masela

Ambon, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon menyatakan berdasarkan hasil rapat dengan delapan kementerian terkait, diantaranya Kementerian ESDM, keuangan, Tenaga Kerja, SKK Migas dan Inpex yang dikuatkan dengan keputusan Presiden telah menetapkan Selaru, sebagai lokasi kilang Blok Masela.

Ambon, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon menyatakan berdasarkan hasil rapat dengan delapan kementerian terkait, diantaranya Kementerian ESDM, keuangan, Tenaga Kerja, SKK Migas dan Inpex yang dikuatkan dengan keputusan Presiden telah menetapkan Selaru, sebagai lokasi kilang Blok Masela.

Menurut Fatlolon, penetapan Selaru sebagai lokasi kilang Blok Masela, berdasarkan  hasil survei yang dilakukan  inpex.

“Apalagi Selaru telah ditetapkan sebagai pusat pengembangan pertahanan dan keamanan TNI AD, AL dan AU,”ujarnya di Ambon, Senin (21/5).

Dijelaskan Fatlolon, Sejalan dengan itu pihaknya akan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat untuk pembebasan lahan, sehingga kedepan tidak ada masalah lagi. Mengingat lahan yang dibutuhkan seluas 600 hektar.

“Dengan adanya penetapan lokasi kilang Masela, masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan program pemerintah ini. Karena kedepan pertumbuhan perekonomian di selaru akan berkembang pesat,”katanya.

“Saya kira selaru dan secara luas Kabupaten MTB akan maju dan berkembang dengan pesat. Begitu dengan masyarakatnya akan lebih sejahtera,”ungkapnya.

Fatlolon menambahkan, mengenai Sumber daya manusia maka pengoperasian Blok Masela, maka pada tahun lalu dan tahun ini pihaknya telah mengirim 25 orang untuk menjalani pendidikan di cepu.

“Selain itu kami mendorong untuk  pembangunan Balai Latihan Kerja untuk mendidik dan melatih generasi muda untuk menjadi tenaga terampil teknis migas.(MP-7)

Pos terkait