Dulu YORDAN Sekarang IMANUEL

  • Whatsapp

Ketua Sinode: Gedung Gereja Baru Dapat Lancarkan Tanggung jawab Sebagai Orang Beriman

Elat, Malukupost.com – Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Drs. A.J.S Werinusa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan gedung gereja Duad In Hoob atau Imanuel ini, dimana telah memakan waktu kurang lebih 17 tahun merupakan hal yang luar biasa karena cukup sabar, dalam membangun gedung gereja dalam ukuran manusia.

“Ini merupakan waktu yang cukup panjang dan kita sudah selesai, dalam merampungkan Gedung Gereja ini secara fisik akan tetapi kita belum selesai membuktikan Duad in hoob (Tuhan beserta kita) itu dalam hidup kita mungkin masih membutuhkan waktu yang lama untuk mewujudkan itu, ini yang belum diresmikan,”ujarnya di Ngefuit bawah, Minggu (15/12).

Menurut Werinusa, gedung gereja baru dapat melancarkan tanggung jawab untuk hidup sebagai orang beriman, dengan hati yang tenang dan damai saling menolang dan membantu, serta saling mendukung sebagaimana dibuktikan pada waktu waktu yang lampau dalam kehidupan bergotong royong dalam jemaat disitu menghadirkan Duad in Hoob ( Imanuel ).

“Ketika kita memberi nama Imanuel atau duad in Hoob ini karena kita mempunyai sebuah harapan yang akan membuktikan bahwa Tuhan selalu bersama kita, dan itu dapat diterapkan didalam perilaku hidup sehari hari antar kita didalam jemaat maupun sesama manusia, dengan harapan kita dapat merubah prilaku kita yang lama untuk ditinggalkan dan didalam pembangunan gereja yang baru ini kita dapat memulai hidup baru,”tandasnya.

Untuk diketahui dalam acara peresmian gedung gereja tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten setempat, Forum komonikasi pimpinan daerah kabupaten setempat, Klasis kei kecil, klasis kei besar, Muspika kei besar, Raja dan kepala ohoi kecamatan kei besar.

Dalam acara tersebut dilanjutkan dengan penekanan tombol serine, dan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati maluku tenggara dan ketua sinode, pengguntingan pita oleh Ibu ketua sinode, serta acara penyerahan kunci dari panitia ke Sinode.

(MP-13)

Pos terkait