APEK Malra Gelar Lomba Baris Empang Meriahkan HUT Kabupaten

  • Whatsapp
Langgur, Malukupost.com - Aliansi Pemuda Kota (APEK) Maluku Tenggara (Malra) menggelar lomba baris empang dalam rangka memperingati HUT Kabupaten setempat yang ke-67 Tahun 2019.    Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, lomba didominasi oleh anak-anak muda (pemuda-pemudi) yang tersebar di wilayah Malra dan Kota Tual tersebut dilepas oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, Sabtu (14/12/2019).    Ketua Panitia Lomba, Pablo Rafra, kepada media ini di Langgur, Minggu (15/12/2019) mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan atas kerja sama APEK Malra dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat yang bertujuan untuk menghidupan kembali lomba Baris Empang yang sudah berpuluh tahun tidak pernah dilombakan..

Langgur, Malukupost.com – Aliansi Pemuda Kota (APEK) Maluku Tenggara (Malra) menggelar lomba baris empang dalam rangka memperingati HUT Kabupaten setempat yang ke-67 Tahun 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, lomba didominasi oleh anak-anak muda (pemuda-pemudi) yang tersebar di wilayah Malra dan Kota Tual tersebut dilepas oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, Sabtu (14/12/2019).

Ketua Panitia Lomba, Pablo Rafra, kepada media ini di Langgur, Minggu (15/12/2019) mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan atas kerja sama APEK Malra dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat yang bertujuan untuk menghidupan kembali lomba Baris Empang yang sudah berpuluh tahun tidak pernah dilombakan.

“Kami lakukan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten maluku Tenggara (Malra) yang ke-67 Tahun 2019, dan kegiatan ini dibuat untuk menghidupkan kembali baris empang ini, karena sudah sekitar 10-20 tahun, ungkapnya.

Rafra menambahkan, selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Malra, pihaknya ingin agar silaturahmi diantara anak-anak muda (antar kompleks) baik itu di Malra maupun kota Tual tetap terjaga dan terus terjalin dengan baik.

Untuk diketahui, peserta (regu) yang mendaftar berjumlah 36 regu, yang mengikuti Technical Meeting sebanyak 20 regu, sedangkan yang resmi dilepas dalam lomba sebanyak 18 regu.

Lomba baris empang tersebut mengambil titik start di depan Kantor Dispora Malra dan finish di depan Kantor Bupati Malra.

(MP-15)

Pos terkait