Ini Penyebab Perangkat Desa Sifnana Dirombak

  • Whatsapp
kantor desa sifnana
Kantor Desa Sifnana, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Kades Sifnana : Sebagai Pimpinan Mempunyai Hak Dan Kewenangan Penuh

Saumlaki, Malukupost.com – Kepala desa Sifnana, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Stanislaus Sesermudi memberhentikan sejumlah perangkatnya di desa itu.

Menurut Sesermudi, sebagai pimpinan ia mempunyai hak dan kewenangan penuh untuk memberhentikan maupun mengangkat perangkatnya dan alasan pemberhentian itu bukan serta-merta ia gunakan sesuai kewenangannya.

“Sejak awal tahun pertama saya menjabat sebagai kepala desa, telah memberitahukan kepada seluruh perangkat desa bahwa saya akan mengevaluasi seluruh perangkat desa di tahun kedua, masa periodisasi kepemimpinan. Saat itu saya sudah menyampaikan bahwa akan ada pergantian para perangkat desa yang masa pengabdiannya sudah lebih dari 60 tahun,” ujarnya di Saumlaki, Jumat (31/1/2020).

Sesermudi katakan, dirinya berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada setiap warganya yang memiliki kemampuan untuk mengabdikan dirinya sebagai staf desa.

“Ini harus diketahui oleh masyarakatnya sehingga tidak terprovokasi isu tak sedap yang sengaja diplintir oleh sekelompok warga yang tidak sejalan dengan pemerintahan yang saya pimpin,” tandasnya.

Berita Terkait : Malirmasele: Perombakan Aparatur Desa Sifnana Menyalahi Aturan

Diakui Sesermudi, akibat tidak sejalan dengan pemerintahan yang dipimpinnya, ada beberapa anggota masyarakat yang mencari-cari kesalahannya dengan cara melaporkan dugaan penyalahgunaan ratusan juta dana desa di Kejaksaan Negeri Saumlaki.

“Laporan yang diajukan tersebut tidak benar karena sedang dalam proses pelaporan. Bahkan, anggaran tahap 3 tahun 2019 belum dicairkan,”.

“Sekali lagi, saya berharap, dengan adanya informasi ini, masyarakat bisa memahami dan tidak ada pemikiran miring terhadap pemerintah desa, lebih khusus kepada saya selaku kepala desa,”katanya menambahkan.

Pos terkait