Polresta Ambon Berhasil Tangkap Enam Pelaku Narkoba Hingga Akhir Januari

  • Whatsapp
Pelaku Narkoba Ambon
Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang memberikan keterangan pers terkait penangkapan Pelaku Narkoba, Jumat (31/1)

Ambon, Malukupost.com – Hingga akhir Januari tahun 2020 Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease berhasil menangkap enam pelaku Narkoba, tiga diantaranya perempuan yang merupakan ibu rumah tangga.

“Kami berhasil mengungkap para pengguna narkoba. Untuk bulan ini (Januari) kami berhasil menangkap 6 orang tersangka. Kita tampilkan 5 (tersangka) karena satu perempuan sedang sakit dan masih di tahan di Rutan Polsek Sirimau,” ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang di Ambon, Jumat (31/1).

Dijelaskan Simatupang, Enam pelaku itu sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni HJT (32), warga Batu Gantung, LO (36), warga Kampung Ihu, YT (33), warga Tantui, dan JTS (39), warga Suli. Sementara dua orang ibu rumah tangga yaitu CMW (47), warga Benteng Atas dan MVP (38), warga Gunung Nona.

“Para pelaku ditangkap tim anti narkotika sejak 4 Januari hingga 25 Januari kemarin, sementara untuk pengedarnya masih jadi buron,” ujarnya.

Simatupang menambahkan, Narkoba jenis sabu-sabun ini berasal dari Sulawesi Selatan dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keenam tersangka di jerat dengan ancaman 20 tahun penjara.

“Kami jerat pelaku dengan Pasal 112 ayat (1) ancamannya minimal 4 sampai 12 tahun penjara dan atau Pasal 114 dengan ancaman minimal 5 sampai 20 tahun,” tandasnya.

Pos terkait