Balon Bupati Orno Sampaikan Terima Kasih Ke Partai Golkar

  • Whatsapp
Calon Bupati MBD
Balon Bupati MBD, Desianus Orno menyampaikan visi misi dalam fit dan proper tes Partai Golkar

Ambon, Malukupost.com – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Desianus Orno menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Partai Golkar untuk bersama dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Orno secara resmi mendeklarasikan diri berpasangan dengan Bastian Petrus dengan Jargon KALWEDO ini menyampaikan terimakasih di sela-sela penyampaian Visi mIsi dan fit and propert rest Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Pasific, Sabtu (8/2).

Menurut Orno, dalam pertarungan politik yang cukup sengit di Bumi Kalewedo. Dirinya justru merasa bersyukur karena mendapat kesempatan dari Partai Golkar untuk mengajak salah satu kader terbaik Partai Golkar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada nanti.

“Tentunya sebagai seorang Birokrasi murni, saya tidak terlalu memahami betul bagaimana dan apa itu Politik sebenarnya. Karena itu saya membutuhkan seseorang yang benar-benar paham akan perpolitikan dalam mensikronsinani pemerintahan jika nantinya dipercayakan masyarakat untuk memimpin MBD lima tahun mendatang,”katanya.

“Dan ternyata Partai Golkar cukup memahami keterbatasan yang saya miliki, sehingga akhirnya dengan niat baik untuk membangun MBD. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten MBD, Bastian Petrus akhirnya bersedia untuk bersama-sama dengan saya dan turut serta sebagai peserta Pilkada yang tentunya siap bertarung untuk memperjuangkan kepentingan rakyat MBD seluruhnya,” katanya menambahkan.

Diungkapkan Orno, sebagai partai yang besar tentu tidak mudah membiarkan kader-kader terbaik Partai untuk bertarung di kancah perpolitikan apalagi sebagai seorang Wakil Bupati. Selain tidak kesediaan Bastian Petrus secara pribadi namun dorongan partai dalam mendukung setiap keputusan kadernya yang menjadi peluang besar bagi mereka untuk nantinya direkomendasikan oleh partai Golkar nanti.

“Sekalipun saya bergandengan dengan Ketua DPD II Partai Golkar, tetapi kita tetap memohon dukungan dari partai golkar dengan mengikuti setiap proses dan prosedur yang ditetapkan. semua pertemuan juga kami ikuti, agar Partai Golkar dapat melihat keseriusan kami sehingga nantinya kami mendapatkan rekomendasi. karena sampai saat ini semua pasangan belum dapat rekomendasi,” tandasnya.

Orno katakan, dirinya dan balon Wakil telah mendaftar masing-masing enam partai politik. Dan seluruh proses telah dilakukan baik pemenuhan persyaratan dan administrasi dan saat ini mereka tinggal menunggu hasil.

“Kami tetap berproses di semua partai, dan kami yakin akan mendapat rekomendasi partai. Sekalipun untuk mendapatkan satu rekomendasi partai juga sulit, tetapi kaki yakin akan mendapatkan rekomendasi partai yang sesuai jumlah kursinya di parlemen. Apalagi saya ditantang oleh partai Golkar untuk merebut salah satu rekomendasi partai lain, untuk dapat meyakinkan partai Golkar agar nantinya dapat memberikan Rekomendasi. Karena saat ini Golkar hanya memiliki tiga kursi di Parlemen, sehingga membutuhkan satu kursi tambahan,” tegasnya.

Dijelaskan Orno, jika pasangan berjargon Kalwedo mendapat rekomendasi partai dan memenuhi syarat untuk bertarung dalam pesta politik nanti dirinya yakin pasti menang. Untuk Golkar sampai saat ini pihaknya baru membuat MOU bersama beberapa lembaga survei yang ditunjuk oleh partai.

“Untuk saat ini menjadi acuan itu ada beberapa tim survei yang lain yang kami pakai dan tingkat ektabilitasnya naik. kami yakin akan menang karena kami memiliki cara sendiri. Namun tidak akan saya ungkapkan disini, karena itu bagian dari strategi kami, MBD butuh Inovasi dan Akselerasi,tidak bisa lagi bertahan dalam keadaan yang normatif. Kita harus bisa mengejar ketertingalan dan berbagai kekurangan yang masih terlihat jelas di Kabupaten MBD.

Sementara itu, Balon Wakil bupati, Bastian Petrus mengatakan dari tingkat elektabilitas sampai hari ini mengalami peningkatan, itu berarti bahwa tingkat penerimaan masyatakat terhadap pasangan ini sangat tinggi.

“Harapan kami adalah dukungan doa dari seluruh masyarakat, dan juga bagi media agar dapat memberikan memberikan edukasi sehingga perjuangan kami ini bisa tetap berhasil dan tiba pada waktunya kami bisa masuk dan mendaftar,” ungkapnya.

Bastian menambahkan, keputusan Rapimnas dan keputusan Munas hari telah disampaikan secara langsung dan gamlang oleh Korwil Maluku dan Maluku Utara Partai Golkar.

“Bahwa dalam pemberian rekomendasi tentu diutamakan itu kader partai, dan saat ini saya sebagai ketua DPD Golkar Optimis bahwa ketika Tuhan berkenan maka kita akan mendapatkan Rekomendasi,” pungkasnya.

Pos terkait