Tim Satgas Covid-19 Terus Melakukan Disinfektan Di Malra

  • Whatsapp
Satgas Covid-19
Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Malra yang terdiri dari TNI/Polri dan Pemda setempat gencar melakukan penyemprotan (disinfektan) sejumlah areal publik. Langgur, Kamis (26/3/2020)

Langgur, Malukupost.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) kembali melakukan penyemprotan (disinfektan) pada sejumlah sarana umum, Langgur, Kamis (26/3/2020).

Sarana umum yang menjadi lokasi penyemprotan yakni Swalayan Gota, Makodim 1503 Malra, Gereja Kristen yang beralamat di samping Makodim, RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, BRI Cabang Tual, Bank Maluku-Maluku Utara Cabang Tual, Kantor Pos Langgur, Kantor KPPN Tual dan Kantor Dinas Kesehatan Malra.

Ketua Satgas setempat, Mohtar Ingratubun menjelaskan, sejumlah fasilitas pemerintah dan fasilitas umum serta lokasi-lokasi yang dekat dengaan areal pemukiman warga seperti pasar langgur dan lain-lain menjadi sasaran disenfektan oleh Tim Satgas.

Untuk diketahui, beberapa fasilitas pemerintah yang lebih dulu telah dilakukan penyemprotan yakni lokasi Kontor Bupati, rumah dinas Bupati, pasar Langgur dan pelabuhan Watdek.

Selain itu, penyemprotan (disinfektan) juga dilakukan pada fasilitas umum (sarana ibadah) seperti Gereja Langgur, Gereja Pemda dan Perumnas serta Masjid.

Tim yang melakukan penyemprotan tersebut berjumlah kurang lebih 30 orang dan dibagi dalam 3 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri atas 10 orang yang merupakan gabungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan Satuan TNI-Polri.

Ingratubun mengingatkan, sesuai Juknis yang ada, maka durasi waktu pasca penyemprotan yakni minimal 30 menit dan maksimal 60 menit. Setelah itu, masyarakat bisa melakukan aktifitas kesehariannya pada lokasi/areal yang telah disemprot tersebut. (MP-15)

Pos terkait