Kapolri Sumbang 10 Ton Beras Untuk Polres Malra

  • Whatsapp
Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.IK, MH.

Langgur, Malukupost.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis, memberikan bantuan beras ke seluruh Kepolisian Daerah (Polda) dan Kepolisian Resor (Polres) di seluruh Indonesia.

Pendistribusian beras bantuan Kapolri kepada Polres Malra, untuk disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 oleh seluruh Polsek Jajaran.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polri tersebut dengan rincian masing-masing Polda mendapat 25 ton dan 10 ton untuk tiap-tiap Polres. Melalui Polda dan Polres setempat, bantuan tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan (terdampak Covid-19).

Untuk Polres Malra sendiri, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres setempat, AKBP Alfaris Pattiwael, Jumat (29/5/2020).

“Hari ini kita mendistribusikan bantuan bapak Kapolri yakni beras 10 ton. Jadi, bapak Kapolri memberikan bantuan kepada Polda dan Polres di seluruh Indonesia, dimana setiap Polda mendapat 25 ton dan Polres 10 ton,” katanya.

Kapolres Pattiwael menjelaskan, bantuan 10 ton untuk masyarakat, sehingga untuk mempermudah agar beras-beras ini sampai ke warga di pelosok-pelosok maka para Kapolsek akan mendistribusikan.

“Para Kapolsek ini nanti yang akan menyalurkannya melalui Bhabinkamtibmas dan dibantu Babinsa. Hari ini yang kita distribusikan melalui para Kapolsek itu sebanyak 5,750 ton,” ujarnya.

Setiap hari Polres Malra akan mendistribusikan bantuan beras kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan.

Menurut Kapolres Pattiwael, bantuan beras 10 ton tersebut merupakan bantuan tahap pertama dari Kapolri. Selanjutnya pada bulan Juni akan disusul tahap yang kedua.

“Bantuan beras 10 ton ini merupakan bantuan tahap pertama dari bapak Kapolri, nantinya
tahap kedua pada bulan Juni juga akan ada bantuan. Perencanaan dari bapak Kapolri yakni ada tiga tahap bantuan, kemudian nanti ada lagi. Yang jelas, ada tiga tahap,” bebernya.

Diketahui, warga yang telah terdata oleh masing-masing Polsek, akan menerima bantuan dimaksud.

“Saya berikan kepercayaan kepada para Kapolsek untuk melakukan ini karena mereka yang punya data orang-orang yang sangat membutuhkan, dan kegiatan ini akan dilaksanakan terus-menerus,” imbuhnya.

Kapolres Pattiwael mengungkapkan, sejak tangal 17 Maret 2020 sampai hari ini, pihaknya telah menyalurkan paket sembako.

“Isi paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, susu, mie instant, telor dan ikan kaleng. Namun karena ada bantuan khusus dari bapak Kapolri maka kita tambahkan lagi,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap bantuan dari bapak Kapolri tersebut dapat mengurangi beban hidup warga akibat pandemi Covid-19.

Pos terkait