Penambahan 10 Kasus Positif Covid-19 dari RSUD Haulussy Ambon

kasrul corona 6 1
Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang (tengah), karo Humas dan Protokoler Pemprov Maluku, Melky Lohy (kanan)

Sebagian Tenaga Medis dan Tenaga non Medis Hasilnya Swab Positif

MalukuPost.com, Ambon – Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyatakan terjadi penambahan jumlah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 10 orang.

“Penambahan tersebut berasal dari Rumah Sakit Umum Dokter (RSUD) Haulussy Ambon, yakni sebagian tenaga medis dan sebagian tenaga pendukung non medis. Hasil RDT mereka adalah reaktif, kemudian hasil swabnya keluar adalah positif,”ujarnya di Ambon, Jumat (15/5).

Kasrul katakan, tenaga medis dan non medis tersebut akan diisolasi di RSUD Haulussy, karena RSUD tersebut tidak menerima pasien maka ruangan-ruangan tersebut akan dipakai untuk isolasi.

“Jadi untuk total 13 pasien RSUD yang terpapar covid-19 adalah beberapa perawat, tenaga medis dan, tenaga pendukukung non medis,”ungkapnya.

Kasrul menambahkan total pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku sebanyal 72 orang, PDP sebanyak 24 orang, ODP sebanyak 55 orang.

“Rinciannya ODP kemarin meningkat 55 orang, dan data hari ini ODP menurun menjadi 54 orang yaitu Kota Ambon 52 orang, SBT 1 orang, Bursel 1 orang,” katanya.

“Sementara PDP kemarin 22 orang, namun data hari ini PDP meningkat menjadi 24 orang yaitu Kota Ambon 14 orang, Malteng 5 orang, SBT 1 orang, Buru 3 orang, Bursel 1 orang,” katanya lagi.

Pos terkait