Penerapan PSBB Hari Kedua Di Ambon Dinilai Cukup Bagus

  • Whatsapp
Gubernur Maluku, Murad Ismail

Ambon, MalukuPost.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail menilai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Ambon yang telah berlangsung selama dua hari, sejak senin (22/6), sudah berjalan cukup bagus.

“Saya setiap hari dilaporkan, baik itu laporan lisan atau tulisan, saya juga mendapat video lapangan secara visual dan saya mengikuti perkembangan selama dua hari ini, ada perkembangan cukup bagus,”ujarnya di Ambon, Selasa (23/06).

Gubernur Murad menandaskan, dirinya bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah mengagendakan, rabu (24/6) untuk meninjau secara langsung penerapan PSBB di lapangan.

“Nanti besok sore saya ajak semua Forkopimda termasuk Pangdam, Kapolda, Kajati, Lantamal, ketua DPRD untuk bersama-sama dengan Walikota, kita meninjau beberapa titik yang telah melaksanakan PSBB,”ungkapnya.

Menurut Gubernur Murad, dalam tinjauan nantinya, daerah yang menerapkan PSBB dengan baik, akan diberikan reward (penghargaan).

“Nanti saya ada atur-atur dengan pak Sekda, Kasrul, nanti daerah-daerah yang taat dan patuh menerapkan PSBB dengan serius saya akan kasih reward,”tandasnya.

Gubernur Murad katakan, Pada prinsipnya, kata Mantan Dankor Brimob polri ini, Pemda dan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku mendukung sepenuhnya penerapan PSBB di Ambon

“Pokoknya saya sangat mendukung PSBB, dan saya ikut terlibat di dalamnya, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus bantu Wali kota Ambon untuk melaksanakan PSBB,”tegasnya.

Gubernur Murad menambahkan, dirinya merencanakan untuk meninjau pelaksanaan penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya ingin kesana saya mau lihat keadaan disana, mau membantu mereka. Saya sudah katakan, masalah Covid-19 ini masalah yang luar biasa, kita harus terlibat semua,”pungkasnya.

Pos terkait