PWI Kota Tual dan Malra Apresiasi Satreskrim Polres Bagi Masker Gratis

  • Whatsapp
Pengurus PWI Kota Tual dan PWI Kabupaten Malra bersama Satreskrim Polres setempat membagikan masker gratis kepada masyarakat

Tual MalukuPost.com – Carateker Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual, Abdullah Tusiek mengapresiasi apa yang dilalukan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Maluku Tenggara (Malra) mencegah penyebaran Corona Virus Disiase 19 (Covid-19).

Carateker PWi Kota Tual, Abdullah Tusiek sedang memasangkan masker gratis kepada salah satu warga.

Tusiek katakan, SatReskrim Polres Malra menggandeng PWI Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara membagi 1000 masker gratis kepada Masyarakat kedua wilayah tersebut yang terfokus pada dua titik lokasi yaitu Pasar Tual pada Jln.Abdul Gani Ronua dan kabupaten Malra di Watdek Jln.Jenderal Sudirman pada Senin (8/6) lalu tersebut bahkan menarik perhatian masyarakat pada kedua daerah tersebut.

“Organisasi PWI adalah Mitra Polres Maluku Tenggara, untuk itu kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut dimana Kasatreskrim Iptu H. Siompo dan personilnya bersama kami membagikan 1000 masker gratis kepada Masyarakat di kedua Wilayah ini,” ungkapnya di Tual, Selasa (9/6).

Menurut Tusiek, hubungan kemitraan antara PWI dan Polres Malra tidak hanya sebatas kegiatan sosial tersebut, tapi dalam menjalin komunikasi antara kepolisian dan wartawan agar selalu dapat dijagadalam memberikan informasi terkait memenuhi unsur pemberitaan.

“Kiranya kebersamaan Wartawan dan Polres malra selalu terjaga, terlebih lagi saat mengkonfirmasi pemberitaan sehingga tidak terkesan pemberitaan sepihak, hanya karena miskomunikasi,“ ujarnya.

Tusiek juga mengajak semua wartawan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara agar dapat bekerja profesional saat menjalankan tugas dan fungsi Jurnalis sesuai amanat Undang -undang No 40 tahun 1999.

“Kepada Semua Teman-Teman Jurnalis di daerah ini, saya sangat mengharapkan untuk kita saling menjaga komunikasi dalam pemberitaan, apabila komunikasi itu masih bisa dilakukan dengan baik, Cek And Ricek harus kita utamakan dalam sebuah pemberitaan,“tandasnya.

Sementara itu, carateker Ketua PWI Kabupaten Malra, Aladin Sukma juga mengapresiasi kegiatan pembagian 1000 Masker yang diprakarsai Satreskrim Polres Malra,

Carateker Ketua PWI Maluku Tenggara, Aladin Sukma membagikan masker bagi salah satu pengendara

Menurut Sukma, kegiatan sosial tersebut sangat membantu masyarakat untuk dapat melindungi diri di tengah pandemi Virus Corona.

“Kiranya masyarakat jangan melihat dari besar atau kecilnya apa yang diberikan tersebut tetapi yang kami harapkan adalah manfaat dari apa yang diberikan bagi masyarakat dalam menghadapi Virus Corona,“bebernya.

Sukma mengimbau, masyarakat agar dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Virus Corona, selalu menjaga kesehatan diri dan jalani perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah Jangan lupa stay at home bila tidak ada hal yang penting dan selalu menggunakan masker saat bepergian, juga untuk tetap menjaga jarak, hindari kerumunan, serta jangan lupa selalu mencuci tangan,“ pungkasnya.

Pos terkait