Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Yang Ditegaskan Bupati Malra

  • Whatsapp
Bupati Maluku Tenggara (Malra), Drs. Hi. Muhammad Thaher Hanubun, saat melantik dan mengambil sumpah para Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemkab Malra, Selasa (7/7/2020).

Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah terhadap 11 orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

Sebanyak 7 Pejabat Administrator dan 4 Pejabat Pengawas yang dilantik tersebut, dipusatkan di Ruang Kerja Bupati setempat, Selasa (8/7/2020).

Bupati Hanubun menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah akan terus dilakukan melalui seleksi untuk memperoleh pegawai yang berkinerja baik, berdisiplin serta loyalitas.

“Loyalitas yang dimaksudkan tentu berkaitan dengan tekad komitmen untuk bersama-sama bekerja mewujudkan tugas-tugas yang diemban terutama pada pencapaian target-target pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Diakui Bupati Hanubun, didalam fakta keseharian, banyak ASN cerdas dan memiliki intelektual yang memadai, luar biasa bila dibandingkan dengan wilayah lain, namun kategori kadar loyalitas sangatlah diragukan.

“Saya menginginkan dan mengharapkan agar ASN yang ada saat ini tidak termasuk dalam kategori tersebut,” katanya.

Bupati Hanubun juga mengungkapkan, para pejabat yang dilantik hari ini telah melalui pertimbangan dan penilaian dari Tim Penilai Kinerja ASN.

Untuk itu, para pejabat yang dilantik tersebut dapat menunjukan kinerja yang lebih baik dengan merubah pola pikir dan pola kerja, serta harus lebih inovatif.

“Pastikan setiap orang dalam perahumu ikut mendayung bukan ikut membuat lubang ketika kamu tidak melihat. Pelajari orang-orang dalam lingkaranmu,” tegasnya.

Pos terkait