Satlantas Polres Malra Gelar “Holtom” Tentang Lantas Kepada Warga

  • Whatsapp
Kegiatan "Holtom" yang dilakukan oleh salah satu anggota Satlantas Polres Malra bersama para supir mobil Pick Up L300 di pangkalan Ohoijang, Langgur. Selasa (21/7/2020).

Langgur, Malukupost.com – Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) adalah tanggung jawab bersama, sebagaimana diamanatkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Terkait hal tersebut, Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) melalui Satuan Lalu lintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan “Holtom” Lantas bersama masyarakat, dalam hal ini para pengemudi mobil Pick Up L300 yang ada di pangkalan Ohoijang, Langgur, Selasa (21/7/2020).

Untuk diketahui, kata “Holtom” merupakan bahasa daerah setempat (Kei) yang berarti duduk bercerita bersama dalam suasana kekeluargaan.

Kasat Lantas setempat, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jonas Paulus mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencari solusi tentang lalu lintas di wilayah hukum Polres Malra dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya angka pelanggaran yang cukup tinggi.

“Hari ini kami melakukan kegiatan Holtom bersama para pengemudi mobil Pick Up L300 yang berpangkalan di Ohoijang. Kami bercerita sekaligus mencari solusi bersama agar nantinya para sopir ini dapat menjadi partner dan pelopor untuk bersama-sama dalam membina Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Malra,” ujarnya.

Menurutnya, selain menjadi perhatian khusus dari Satlantas, kegiatan Holtom ini pula untuk mendukung kegiatan prioritas Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael.

Kasat Lantas mengungkapkan, pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh pengguna jalan raya khusunya di wilayah Malra dan Kota Tual tertib dalam berlalu lintas dalam hal ini dapat menaati setiap peraturan perundang undangan yang sebagai mana amanat UU No. 22 Tahun 2009.

“Ini semua kami lakukan agar pengguna jalan dapat merasakan kenyamanan dalam berlalu lintas di kedua wilayah ini,” pungkasnya.

Pos terkait