Aktifitas Pengunjung di Kantor DPRD Maluku Dibatasi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Ambon, MalukuPost.com – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury menyatakan aktifitas pengunjung atau tamu di kantor DPRD Maluku akan dibatasi sebagai updaya pencegahan covid-19 di klaster perkantoran

“Kalau teman-teman lihat di dewan kegiatan jalan seperti biasa, tetapi kita membatasi pengunjung atau tamu,”ungkapnya di Ambon, Jumat (07/08).

Wattimury menandaskan, tamu yang ingin bertemu dengannya juga dibatasi, tidak lagi seperti sebelumnya.

“Bahkan saya sudah minta kepada sekretaris, untuk tidak memperkenankan tamu yang masuk banyak orang lagi, kita membatasi itu, karena keamanan pribadi kita penting,”tegasnya.

Menurut Wattimury, terkait hasil swab empat pegawai yang melakukan kontak erat dengan pegawai sekretariat terkonformasi Covid-19, dirinya belum mendapatkan informasi hasil swab-nya.

“Kita berdoa agar hasil empat pegawai tersebut negatif, sehingga kegiatan di perkantoran seperti biasa, karena bagaimanapun juga, sebagai lembaga yang melayani publik, kita tidak segampang untuk perkantoran. Tetapi kalau kita menutup kantor dalam rangka sterilisasi itu tidak ada masalah, merupakan protokol kesehatan,”bebernya.

Dijelaskan Wattimury, jikalaupun hasilnya positif, maka pihaknya akan melakukan rapat internal pimpinan, bersama Sekretaris Dewan (Sekwan), Bodewin Wattimena untuk berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah, Kasrul Selang, untuk membicarakan langkah-langkah seperti apa.

“Kami tidak mau lagi ada korban baru, sehingga apapun kebijakan yang diambil untuk mengatasi semuanya ini, kami tidak ingin ada persoalan yang muncul dengan bertambah positif,”pungkasnya.

Pos terkait