Gubernur Menilai Pempus Sudah Mulai Berikan Perhatian Serius Bagi Maluku

  • Whatsapp
Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno

Orno: Perayaan Kemerdekan RI ke-75 di Maluku Pererat Rasa Cinta

Ambon, MalukuPost.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Pemerintah Pusat (Pempus) sudah mulai memberikan perhatian serius bagi Maluku. Hal itu terlihat dari berbagai bantuan, program, dan proyek strategis nasional yang diberikan pemerintah pusat, untuk kemajuan pembangunan dan masyarakat Maluku.

“Di HUT ke-75 ini, kita Maluku sudah mulai ada perubahan signifikan, pempus sudah mulai menegok ke Maluku,”ujarnya saat pelaksanaan perayaan syukuran HUT RI ke-75 di Ambon, Senin (17/08).

Murad katakan, hal lain yang perlu disyukuri yaitu dengan penetapan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Maluku, terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Provinsi Maluku tahun 2019.

“Nikmat ini yang harus disyukuri bahwa kita sudah tidak menggali lobang tutup lobang di Maluku, karena dari 2017, 2018 sampai 2019 kita masih gali tutup lobang, atau defisit luar biasa,”ungkapnya.

Murad menambahkan, di tahun 2020 pemerintah Provinsi Maluku tidak lagi terjadi defisit, melainkan surplus sekian miliar.

“Ini yang perlu kita syukuri,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur, Barnabas Orno, menilai ada hikmat yang diambil dalam perayaan Kemerdekaan RI Ke-75 di Maluku dan Indonesia, agar rakyat lebih tegar.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno usai memotong tumpeng dan menyerahkan kepada salah satu perwakilan wartawan sebagai bentuk apresiasi kepada Pers di Maluku

“Saya lihat setiap upacara hiru pikuk banyak orang, tapi justru tadi terbatas tetapi tidak mengurangi rasa cinta kepada NKRI. Jadi Covid-19 tidak bisa siapa-siapa yang disalahkan, kalau Covid-19 dalam wujudnya kita bisa lihat, tapi Covid-19 bagikan angin, jadi yang paling jitu kita masing-masing orang untuk memproteksi diri sendiri,”bebernya.

Orno berharap melalui perayaan kemerdekan RI ke-75 di Maluku lebih mempererat lagi rasa cinta diantara seluruh elemen masyarakat Maluku.

“Yang tercemin dalam Sagu salempeng dipatah dua, dan pela Gandong,” tegasnya.

Kepada insan Pers di Maluku, Orno katakan agar dapat menjadi media perekat bagi seluruh elemen baik di dalam pemerintahan maupun rakyat Maluku.

“Diujung pena pers, ada bom dan berkat, jadi jangan gunakan Bom tetapi gunakan berkat untuk rakyat Maluku,”pungkasnya.

Pos terkait