Bertambah Lima ASN Pemkot Tual Positif Narkoba

Narkoba, narkotika, pemkot tual

Tual, MalukuPost.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tual, Addnan Tamher mengatakan, pemeriksaan tes urine yang dilakukan bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Tual merupakan komitmen bersama Wali Kota Tual, Adam Rahayaan dan BNN.

“Pemeriksaan urin kepada para ASN dalam rangka memberantas penggunaan Narkoba pada lingkup Pemkot Tual. Hasil pemeriksaan tahap II di hari ini, terkonfirmasi 5 orang yang positif sebagai pengguna narkoba,“ ungkapnya di Tual, Rabu (30/9)

Tamher katakan, pemeriksaan urin yang dilakukan BNN melibatkan seluruh ASN yang ada di Pemkot Tual, sebelumnya hanya melibat tiga SKPD.

“Sekitar 300 lebih ASN, yang melakukan pemeriksaan dan hanya 5 orang saja yang dinyatakan positif, ditambah 6 orang pada hari sebelumnya jadi hingga kini telah terkonfirmasi 11 orang ASN pengguna narkoba,“ ujarnya.

Tamher menandaskan, ada beberapa ASN di lingkup Pemkot Tual yang diduga menggunakan Narkoba tetapi tidak hadir saat dilakukan tes urinetersebut, karena sedang berada di luar daerah.

“Pihak BNN Kota Tual tetap akan berkoordinasi dengan satuan pamong praja guna mengecek ASN yang belum melakukan tes urin, agar dapat dijadwalkan kembali melakukan tes,“ tegasnya.

Tamher berharap, baik ASN, maupun masyarakat di Kota Tual agar dapat bekerja sama dengan BNN dan menjauhkan diri dari penggunaan narkoba.

“Dalam pencegahan, penggunaan Narkoba di daerah ini, untuk ASN, pada Lingkup pemkot Tual, sudah mulai menurun dari sebelumnya setelah dilakukan rehabilitasi, sehingga kiranya ASN maupun masyarakat setempat juga dapat menjauhkan diri dari barang haram tersebut,“ pungkasnya.

Pos terkait