Lady Bikers dari Bold Riders Ambon Berpartisipasi Dalam Program Donor Darah

  • Whatsapp
Lady Bikers dari Bold Riders Ambon Berpartisipasi Dalam Program Donor Darah

Ambon, Malukupost.com : Lady bikers dari Bold Riders Ambon turut serta berpartisipasi dalam program donor darah di kota berjuluk Kota Manise ini. Tercatat ada lima orang perempuan yang ikut berdonor meskipun tidak semua dapat diambil darahnya.

Koordinator Bold Riders Ambon Faharudin Abdul Wahab dalam siaran pers yang diterima di Ambon, Senin (2/112020) mengatakan tema kegiatan ini adalah ‘Bakti pemuda, setetes darah untuk negeri’ yang bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin.

“Setelah berdonor kami melakukan touring bareng keliling kota yang diikuti tiga klub motor yaitu Super Moto Ambon, GSX Community Ambon, dan RVI Ambon,” kata Dwi Puji.

Dijelaskan, kegiatan donor darah ini sudah berlangsung sejak 22 Oktober hingga 25 Oktober 2020 kemarin.

Dari total 64 pendaftar, yang dapat diambil darahnya oleh PMI sebanyak 53 orang, sisanya tidak bisa diambil karena ada yang darah rendah termasuk juga karena waktunya sudah tidak memungkinkan.

Dia berharap darah para biker ini bisa memenuhi kebutuhan akan darah di PMI Ambon yang saat pandemi COVID-19 ini sangat diperlukan .

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna.

Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.

Pos terkait