Implementasi 10 Program Pokok PKK Dimulai Dari Kelompok Dasawisma

pelantikan TP PKK Ngabub
Pelantikan Pengurus TP-PKK Ohoi (desa) Ngabub, Senin (28/12/2020).

Langgur, MalukuPost.com – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Ibu Eva Eliya Hanubun mengatakan, percepatan implementasi 10 program pokok PKK dimulai dari kelompok-kelompok Dasawisma.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela Pelantikan Pengurus TP-PKK Ohoi (desa) Ngabub, Senin (28/12/2020).

Percepatan implementasi dimaksud melalui 3 tugas pokok yaitu memberikan penyuluhan, menggerakan dan mencatat 10 program tersebut.

Menurutnya, pelantikan pengurus TP-PKK di semua jenjang kepengurusan sampai kepada pembentukan kelompok-kelompok Dasawisma tersebut, agar secara hirarkis tugas dan fungsi TP PKK dapat berjalan dengan optimal.

“Optimalisasi tugas dan fungsi TP-PKK tersebut akan lebih efektif, jika tugas dan fungsi kelompok dasawisma dioptimalkan,” ujarnya.

Penguatan kelembagaan TP-PKK di semua jenjang kepengurusan merupakan langkah awal bagi optimalisasi gerakan PKK pada setiap wilayah pemerintahan.

Untuk diketahui, selain kegiatan pelantikan, diserahkan pula SK Pelaksana Tugas Ketua TP-PKK Ngabub dan penyerahan SK untuk kelompok Dasawisma.

“Pelantikan dan penyerahan surat tugas serta SK adalah dalam rangka memberikan penguatan terhadap kelembagaan TP-PKK Kecamatan Kei Kecil juga TP-PKK Ohoi Ngabub,” tandasnya.

Dengan dilantiknya TP-PKK Ohoi Ngabub, maka TP-PKK Kecamatan Kei Kecil telah menyelesaikan penguatan kelembagaan (pada 15 ohoi dari 16 ohoi serta 1 kelurahan) yang ada di kecamatan tersebut (mencapai 88 persen).

Eva Hanubun berharap, pengurus TP-PKK ohoi Ngabub yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diberikan.

“Terimakasih juga kepada pengurus TP-PKK ohoi Ngabub (pengurus lama) yang telah menyelesaikan masa tugasnya. Semoga pengabdian saudara-saudara menjadi pahala tersendiri yang akan dibalas oleh Tuhan,” pungkasnya.

Pos terkait