Polres Kepulauan Aru “Duduk Bacarita” Dengan Jurnalis

Bahas Sinergitas Dalam Menjaga Kelancaran Pelaksanaan Pilkada 2020

Dobo, MalukuPost.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Aru dibawah komando AKBP Eko Budiarto mengambil langkah cepat guna mengantisipasi segala bentuk potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Polres Kepulauan Aru menggelar kegiatan “Duduk Bacarita” bersama jurnalis di Kabupaten setempat yang digelar di Dobo, Senin (30/11/2020) merupakan bentuk silaturahmi sekaligus membahas tentang sinergitas dalam menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020.

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru, AKP Tedy menyatakan, peran media sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman, tertib, dan damai, khususnya jelang pelaksanaan pilkada serentak seperti saat ini.

“Karena salah satu tolak ukur keberhasilan tugas kami adalah dibantu dengan pemberitaan media dalam rangka menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Tedy katakan, menjelang Pilkada 2020 media diharapkan semakin bisa bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

“Kami menyadari peran Pers sangat penting dalam memerangi hoax dan berita yang bersifat provokasi,” ungkapnya.

Tedy menambahkan, Polres Kepulauan Aru menyampaikan apresiasi kepada semua media dan wartawan yang sudah membantu menciptakan situasi kamtibmas melalui pemberitaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan wartawan semua yang selama ini turut membantu kami pihak kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di daerah ini bisa berjalan aman, tertib, dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu wartawan Agus Labetubun menyampaikan apresiasi kepada Polres Kepulauan Aru yang selalu bersinergi dengan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Kepulauan Aru yang selama ini selalu bersinergi dengan kami para jurnalis, kiranya sinergitas ini terus terjaga demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru,”bebernya.

Pos terkait