Diiringi Shalawat, Warga Ohoi Dunwahan Melaksanakan Pemasangan Atap Mushola

  • Whatsapp
Pemasangan (penutupan) atap Mushola oleh pemerintah dan warga ohoi Dunwahan, kecamatan Kei Kecil, kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (11/2/2021).

Hanubun: Silaturahmi Itu Lebih Penting Dari Segalanya

Langgur, MalukuPost.com – Diiringi shalawat, pemerintah dan warga masyarakat ohoi (desa) Dunwahan, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melakukan kegiatan penutupan (pemasangan) atap Mushola.

Pelaksanaan kegiatan dimaksud dalam rangka pembongkaran sekaligus pembangunan Masjid Al-Anshor ohoi setempat.

Diketahui, mushola tersebut itu akan digunakan sebagai tempat ibadah warga setempat selama proses pembangunan Masjid Al-Anshor.

Pantauan Malukupost.com, Bupati Malra M. Thaher Hanubun turut serta dalam kegiatan pemasangan atap Musholah tersebut, Kamis (11/2/2021).

Hanubun mengatakan, Pemda Malra tetap konsisten untuk melayani dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya tempat-tempat ibadah.

Bupati Malra, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun

“Kamong tidak perlu berpikir lagi bagaimana mencari uang lewat proposl-proposal untuk membangun masjid, biarkanlah itu menjadi beban pemerintah daerah yang akan mengurusnya,” ujarnya.

Untuk itu, terkait masjid yang akan dibangun tersebut dirinya meminta camat dan pimpinan SKPD agar turut membantu.

“Tempat ibadah sebagai sarana mengumpulkan kita semua dalam hati yang bersih, tulus dan ikhlas. Jika ada orang yang datang memberikan bantuan dengan ikhlas, silahkan terima. Silaturahmi itu lebih penting dari segalanya. Ini hanya sarana fisik berupa semen, kayu dan lain-lain yang kapanpun dapat kita buat, tapi fisik yang sesungguhnya adalah hati kita,” tandasnya.

Hanubun menegaskan bahwa Pemda Malra telah menyiapkan anggaran sebesar 1,2 miliar rupiah untuk pembangunan Masjid Al-Anshor ohoi Dunwahan

“Proses pembongkaran dan pembangunan kembali Masjid tersebut harus selesi dalam tahun ini karena anggarannya sudah ada, dan pemerintah sudah siapkan dananya kurang lebih 1,2 miliar sudah ada. Saya berharap agar semua proses ini berjalan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya.

Pos terkait