Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Walkot Tual Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut memimpin sidang paripurna istimewa dengan agenda tunggal yaitu, Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota (Walkot) Tual, Tahun Anggaran 2020.

Sidang Paripurna tersebut dilaksanakan pada hari rabu (19/05/2021) di ruang sidang utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual.

Pada kesempatan itu Wali Kota Tual Adam Rahayaan lewat sambutannya, yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge menyatakan, hasil-hasil pencapaian kinerja program yang dilaksanakan pada tahun 2020.

Merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan,  yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kota Tual bersama DPRD, berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun waktu satu tahun anggaran.

“Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 31 tahun 20219, tentang pedoman penyusunan RKPD tahun 2020.” ujarnya

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020, sudah banyak keberhasilan yang dicapai dan sudah dirasakan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dan berbagai penghargaan yang didapat terhadap kemajuan di berbagai bidang oleh Kota Tual.

“Walaupun kita Akui dibanyak hal lain masih terdapat banyak  kekurangan dan rasa ketidak puasan dari masyarakat.” ucapnya

Diungkapkan, permasalahan pembangunan yang dihadapi kedepan semakin penuh tantangan, berdasarkan dinamika pembangungunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi.

“Untuk itu mari kita, kerja keras dan bekerja sama secara baik, dalam kesiapan RKPD juga kebutuhan pembangunan pada tahun berikutnya.”  ungkapnya

Dikatakan, patut disyukuri bersama dan penghargaan yang setinggi-tingginya,  kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Secara khusus saya ingin menyampaikan penghargaan,  atas kinerja Panitia LKPJ DPRD Kota Tual, dimana telah memberikan rekomendasi yang sangat penting bagi pemerintah Kota Tual, dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan pada seluruh masyarakat.” pungkasnya

Pos terkait