PLN Tual Pastikan Pasokan Listrik Selama Pelaksanaan MTQ Aman

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – PT. PLN Persero Cabang Tual meastikan pasokan listrik selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan berlangsung di Pulau-Pulau Kur aman.

Manajer PLN Persero Cabang Tual Alexander J. Manuhua, mengatakan guna menyukseskan event keagamaan dimaksud, pihaknya menyiapkan satu unit genset 40 kW dan dua unit genset 8,5 kW.

Selain itu juga telah dipasang 1 bh Trafo sisipan 50 kVA untuk pecah beban dari trafo eksisting yang sudah overload, serta merelokasi 1 bh gardu yang berada di dalam lokasi acara.

“Jadi mesin yang kita turunkan tidak digabung dengan mesin yang digunakan masyarakat. Sehingga pasokan listrik selama pelaksanaan MTQ tetap aman dan lancar sesuai yang diharapkan,”ucapnya.

Guna mendukung hal tersebut, pihaknya menerjunkan 12 pegawai, hal ini dimaksud agar seluruh peralatan dapat diawasi dengan baik, sehingga tidak terjadi pemadaman lampu pada pelaksanaan acara.

“Untuk menghadapi event keagamaan seperti ini, kami menggerakan seluruh kemampuan yang dimiliki, sehingga pembukaan sampai penutupan acara berlangsung dengan baik,”pungkasnya.

Pos terkait