Hadler: Halalbihalal Pererat Silaturahim Pemkot Ambon Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Ambon. MalukuPost.com – Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler menyatakan Pemerintah kota (Pemkot) Ambon menggelar Halalbihalal secara rutin setiap tahun dengan masyarakat dan seluruh komponen untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan penting ini dilaksanakan setiap tahun karena masyarakat kota Ambon adalah masyarakat yang heterogen, dan kita harus terus memupuk mengingatkan kepada sesama manusia di kota ini, agar kita saling bekerjasama, saling menjaga silaturahim diantara kita. Dan betapa pentingnya Ambon sebagai kota yang harmoni, sejahtera, dan religius, juga menjadi laboratorium perdamaian dunia,”ungkapnya di Ambon, Rabu (09/06/2021).

Syarif katakan, bisa disaksikan bersama Ambon yang begitu damai, nyaman dan berbagai penghargaan telah diterima, bahkan beberapa negara telah datang kesini untuk belajar bagaimana penyelesaian konflik.

“Bagaimana berdamai dan hidup bertetangga secara baik tanpa membedakan agama suku bangsa dan juga lainnya, berbagai daerah di Indonesia juga datang untuk belajar di kita, dan menjadi modal dan potensi untuk terus menjadi contoh perdamaian bagi untuk dunia,” urainya.

Sekedar diketahui, Halalbihalal Pemkot Ambon tahun 2021 yang digelar via zoom meeting dan disiarkan via streaming, turut diikuti oleh Wali kota dan jajaran Forkopimda Kota Ambon, Sekretaris Kota, Ketua TP PKK Pimpinan OPD, Ketua MUI, perwakilan Ormas dan OKP, Kades/Raja dan Lurah, Kepala Sekolah, serta ASN di lingkup Pemkot.

Pos terkait