Nomenklatur Berganti Nama, Ini Penjelasan Kepala KP2KP Tual

  • Whatsapp
Bupati Malra Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun bersama Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Langgur, Luhur Wira Kusumadinata di Langgur, Rabu (9/6/2021)

Langgur, Malukupost.com – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tual kini berganti nomenklaturnya.

Instansi vertikal Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala KPP Pratama ini berubah nama menjadi KP2KP Langgur.

Alasan perubahan nomenklatur ini sendiri  dikarenakan letak geografis kantor KP2KP Tual berada pada wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepada Malukupost.com di Langgur, Rabu (9/6/2021), Kepala KP2KP Langgur, Luhur Wira Kusumadinata, membenarkan hal tersebut.

“Nomenklatur baru ini resmi dipakai sejak 24 Mei 2021 lalu. Saya disini sebagai pejabat baru yang menggantikan pejabat lama sekaligus juga menyampaikan kepada Bapak Bupati tadi bahwa mulai tanggal 24 Mei 2021 kemarin telah terjadi perubahan nonenklatur,” ujarnya.

Kusumadinata mengatakan, KP2KP Langgur selaku perpanjangan dari DJP akan tetap melayani masyarakat di dua daerah ini dengan baik.

“Kami KP2KP Langgur akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal di bidang perpajakan untuk  pelayanan, dan konsultasi perpajakan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Kusumadinata mulai bertugas selaku pejabat baru Kepala KP2KP di Malra sejak minggu lalu dalam rangka mengganti pejabat yang lama.

“Sebagai pejabat baru, saya ingin permisi kepada bapak Bupati disini dan respon Bupati sangat baik. Beliau welcome kepada kami dan sangat baik,” tuturnya.

Kusumadinata mengungkapkan, Bupati Malra sangat senang dan menyambut baik perubahan nonenklatur yang disampaikan.

“Beliau (bupati) menyampaikan bahwa KP2KP merupakan contoh agar instansi-instansi vertikal lainnya yang ada di Langgur tetapi mengusung nama daerah lain agar merubah menjadi Langgur. Itu harapan Bupati,” tandasnya.

Pos terkait