Rayakan Kemenangan, Pendukung Timnas Argentina Di Kepulauan Kei Gelar Pawai

  • Whatsapp
Pendukung timnas Argentina di Kepulauan Kei melakukan Konvoi atas kemenangan tim favorit mereka di ajang Copa America 2021, Sabtu (19/6/2021).

Langgur, Malukupost.com – Di tengah gempitanya Piala Eropa atau Euro 2020 yang mulai digulirkan pada 12 Juni 2021 lalu, turnamen bergengsi lainnya yakni Copa America 2021 pun dilaksanakan.

Euforia para pecinta sepak bola di seluruh dunia pun terkuras habis di dua ajang bergengsi tersebut, tidak terkecuali di Kepulauan Kei (Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara) Provinsi Maluku.

Salah satu timnas yang menjadi idola pecinta sepak bola di Kepulauan Kei yakni Argentina.

Ini dibuktikan dengan konvoi (pawai) para fans ketika timnas kebanggaan meraih kemenangan pertama mereka dalam ajang tersebut setelah mengalahkan Uruguay, Sabtu (19/6/2021).

Usai memastikan kemenangan timnas favoritnya, para pendukung tim Tango pun mulai berkumpul, baik yang berada di Kota Tual maupun di Langgur sambil menggunakan atribut Albiceleste (biru langit) warna khas timnas Argentina yang terdiri dari bendera, jersey dan ornamen-ornamen lainnya.

Selanjutnya, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, mereka mulai melakukan konvoi mengelilingi Kota Tual.

Hal yang sama pula dilakukan pendukung timnas Argentina di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yakni di pusat kota Langgur.

Mereka pun melakukan konvoi mengelilingi kota Langgur dan sekitarnya meskipun diguyur hujan.

Pantauan Malukupost.com, konvoi tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas, sehingga petugas keamanan pun melakukan pembatasan.

Pembatasan tersebut yakni para pendukung yang berdomisili di Kota Tual dilarang untuk melakukan konvoi di wilayah Malra, begitupun sebaliknya.

Hal yang sama pula dilakukan kepada para pendukung timnas negara lainnya yang melakukan konvoi yang sama.

Kondisi kota Tual dan kota Langgur selama perhelatan Euro 2020 dan Copa America 2021 terkait dengan konvoi para pendukung masing-masing timnas terpantau dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.

Pos terkait