Belasan Warga Desa Adaut Di Tanimbar Positif Covid-19

  • Whatsapp

Saumlaki, MalukuPost.com – Sejumlah masyarakat desa Adaut, kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab anti bodi di Puskesmas setempat.

Plh Kepala Puskesmas Adaut, Ambram Sambonu

Pelaksana harian (Plh) Kepala Puskesmas Adaut, Ambram Sambonu menyatakan, semenjak Selasa (27/07/2021) kemarin, pihaknya melakukan swab anti bodi dan menemukan sebelas orang yang sudah dinyatakan reaktif.

“Kesebelas orang yang dinyatakan positif itu kemudian menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing dengan tetap mendapat perhatian serius dari pihak satuan tugas kesehatan Puskesmas Adaut dan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tadi kita sudah lakukan kontak tracing ke rumah para pasien dan kita juga tetap akan memberikan perhatian yang serius,”ungkapnya di Ambon, Rabu (28/07/2021).

Sambonu katakan, pasien positif Covid-19 ini setelah dilakukan kontak tracing, ternyata memiliki riwayat kontak dengan kaum keluarga mereka yang merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah seperti Manado dan beberapa daerah di pulau Jawa.

“Akhirnya kami berupaya bersama dengan pemerintah desa Adaut memberikan pengumuman kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Sambonu menambahkan, saat ini pihaknya belum memiliki tempat untuk karantina terpusat bagi para pasien positif corona, sehingga pasien disarankan untuk tetap menjalankan karantina mandiri selama empat belas hari di rumah.

“Masyarakat tetap menaati protokol kesehatan, hindari pekerjaan yang berat dan tetap menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi,” imbaunya.

Pos terkait