Bupati Tuasikal Apresiasi Kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja di Malteng

  • Whatsapp

Masohi, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tengah (Malteng), Abua Tuasikal atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan yang telah turut berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi COVID-19 terutama dalam rangka memberikan perlindungan sosial bagi seluruh pekerja yang berada di wilayah Kabupaten setempat.

“Hal ini tentunya menunjukkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan telah membuktikan kehadirannya bagi para pekerja khususnya di Kabupaten Maluku Tengah. Mudah-mudahan, lewat berbagai upaya dan program kegiatan BPJS Ketenagakerjaan kedepannya dapat memberikan manfaat dan jaminan bagi masyarakat dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di Masohi, Kamis (15/07/2021) saat penyerahan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan di kabupaten Maluku Tengah.

Menurut Tuasikal, dampak pandemi COVID-19 yang terjadi telah mengakibatkan krisis multidimensi yang berdampak secara global hingga ke daerah hingga saat ini, mak pemerintah daerah terus berupaya melakukan program-program terobosan yang diharapkan mampu menjawab berbagai kebutuhan dan harapan masyarakat saat ini.

“Bagi saya, langkah kepedulian BPJS Ketenagakerjaan ini sesungguhnya merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dan peran aktif BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya melalui pemberiaan manfaat tambahan dengan tujuan membantu para pekerja, salah satunya melalui kegiatan promotif preventif,” katanya.

“Sehingga diharapkan mampu memotivasi lembaga-lembaga lain untuk turut melakukan hal serupa, yakni bersinergi membantu Pemerintah Daerah dalam menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19,” katanya lagi.

Tuasikal berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu para pekerja di masa-masa pandemi global yang tidak hanya berdampak pada sektor perekonomian saja tetapi juga sektor lain pun mengalami dampak serupa termasuk pada sektor ketenagkerjaan.

“Terkait dengan itu, kepada para Pimpinan OPD saya juga berharap, kedepannya saudara-saudara dapat menghimbau kepada para pekerja Non PNS pada unit kerja masing-masing agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaatnya sangat penting untuk melindungi masyarakat pekerja,” ujarnya.

Tuasikal menambahkan, mudah-mudahan kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan akan semakin ditingkatkan guna mendorong terwujudnya jaminan sosial, dalam hal ini program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya berharap agar kita semua terus bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, serta melayani masyarakat sesuai tugas dan tanggung jawab diamanahkan kepada kita sehingga masyarakat dan daerah ini makin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, penyerahan bantuan promotif preventif dari BpJs ketenagakerjaan berupa paket sembako sebanyak 250 kepada 16 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja 250 orang dan masker sebanyak 8000 lembar kepada 18 perusahan dengan jumlah karyawan sebanyak 435 org.

Perwakilan Perusahaan simbolis :

PT. Nusa ina group berupa masker
PT. Beringin 2 berupa Masker
PT. Kajuara mandiri berupa sembako

Petugas kebersihan yang menerima sembako :

1. Bpk. Husein Mahmud
2. ibu Wa Ani
3. Ibu asrianti
4. Ibu wa alima
5. Bu lasrin
6. Yosi aipassa
7. ibu maya kohilai
8. Frejon janilui
9. Melianus raturomon

Pos terkait